Wow, Di Kolam Ini Kamu Bisa Berjalan Bebas Tanpa Menahan Napas!


Pernah membayangkan berjalan-jalan bebas di dalam kolam renang tanpa perlu repot-repot menahan nafas ataupun membawa alat snorkeling/ selam? Kedengarannya mustahil dilakukan tanpa alat bantuan napas ataupun pintar menyelam tetapi faktanya di 21st Century Museum of Art di Kanazawa, Jepang kamu bisa menemukan “kolam renang” unik ini.

5142e477-f9bf-4610-ae46-4c5ff0eea69d_medium

Seorang seniman Argentina, Leandro Erlich membuat sebuah ilusi kolam yang sangat jenius. Dalam sekali lihat, kolam renang dengan ukuran sebenarnya ini benar-benar palsu. Sekilas kolam ini dipenuhi oleh air namun sebenarnya ada ruang kosong terpisah dari 10 centimeter air oleh sepotong kaca transparan tipis. Sungguh ilusi air yang luar biasa keren!

acb47829-ca4b-461c-81e6-19a69e5197e4_medium

Tidak perlu khawatir tenggelam ataupun kemasukan air karena di kolam ini kamu bebas melakukan apapun. Kolam ini juga sangat cocok bagi kau yang tidak bisa berenang tapi ingin merasakan sensasi berjalan-jalan di bawah air. Berjalan-jalan di dasar kolam ataupun berfoto seolah-olah berada di bawah air, bebas kamu lakukan!

Komentar:

Komentar