Waduh! Jatuh Cinta Pada Dangdut, Model Cantik Korea Kenalkan Goyang Annyeong

Udah denger lagunya, belum? Mampir sini kalau belum

Tak sedikit remaja dan wanita Indonesia tergila-gila pada dunia hiburan Korea Selatan. Tak cuma soal musik, drama Korea, gaya berbusana, hingga make up juga menjadi perhatian wanita Indonesia.

Namun, siapa sangka seorang model dan dancer asal Korea Selatan malah jatuh cinta pada musik dangdut khas Indonesia. Gadis bernama Danbi ini pun menutuskan memulai karirnya di dunia musik tanah air.

Sebagai gebrakan, wanita muda yang masih 23 tahun ini merilis dua single sekaligus. Single pertama diberi judul Annyeong Dance! alias Goyang Annyeong. Sementara single kedua bertajuk Ummer.

Meski belum fasih berbahasa Indonesia dan masih kesulitan dalam artikulasi, Danbi tetap percaya diri untuk membawakan warna baru pada musik dangdut Indonesia.

Bisa dibilang, dua single dari Danbi ini merupakan paduan unik dari musik dangdut dan musik pop Korea yang digandrungi anak muda.

Sementara itu, dalam single pertamanya, Danbi juga memperkenalkan goyangan yang akan menjadi ciri khasnya, yaitu goyang Annyeong. Gerakannya sendiri merupakan kombinasi dari dance K-Pop dan tari jaipong Indonesia.

via youtube.com

Wanita cantik yang memiliki nama asli Song Danbee ini mengatakan, dangdut sebenarnya tak berbeda jauh dari musk trot di Korea Selatan. Sehingga, tak sulit baginya untuk belajar cengkok dangdut.

“Aku juga pernah nyanyi di Korea Selatan¬†musiknya ‘trot’. Itu sama kayak dangdut, jadi untuk nadanya tidak sulit ketika kembali belajar dangdut di Indonesia,” tutur Danbi dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, dilansir dari tribunnews.com.

Ketertarikan Danbi pada musik dangdut ini berawal dari perkenalannya dengan ‘Goyang Dumang’ yang dipopulerkan oleh penyanyi cantik CIta Citata.

Nah, akankah kedatangan Danbi dan karyanya bakal menggebrak musik dangdut Indonesia? Kalo memang iya Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, hingga Via Vallen bisa kalah saing, nih.

Yuk, intip dulu Annyeong Dance dari Danbi ini!

Gimana menurut kalian setelah melihat video di atas?

Komentar:

Komentar