Tradisi Natal Ini Bukannya Bikin Ketawa, Tapi Malah Bikin Nangis Ketakutan


Perayaan Natal selalu menjadi momen yang paling ditunggu untuk mereka yang merayakannya. Semua orang berbagi hadiah di hari ini, karena Natal sendiri memiliki arti cinta dan kasih dan menjadi momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan. Tapi gimana jadinya kalau Natal yang berarti cinta kasih, harus menjadi momen yang paling menyeramkan yang pernah ada. Krampus Run adalah tradisi Natal yang sering dirayakan sebagian orang Eropa untuk menyambut hari Natal. Orang-orang Eropa timur berkumpul untuk berjalan di kota, dengan menggunakan kostum yang berwujud iblis bertanduk dan menakuti anak-anak di sepanjang jalan. Niatnya sih biar anak-anak kecil yang nakal jadi kapok. Waduh, kalau kejadian di Indonesia gimana yah hehehe…

yellow-mask1pp_w649_h416 via laweekly.com

Wujud Krampus menyerupai setengah iblis dan setengah domba yang bikin anak kecil ketakutan.

munich-articlelargevia truthsayer.com

Krampus memiliki wujud setengah iblis dan setengah domba, jadi secara visual sih krampus ini jadi serem banget terutama buat anak kecil yang ngeliatnya. Tepat pada hari Natal orang dewasa semua berkumpul untuk melakukan tradisi Krampus Run, mereka semua menyiapkan kostum yang sangat menakutkan agar anak-anak yang nakal pada kapok buat melakukan kenakalan-nya di tahun berikutnya. Krampus biasanya memiliki wajah yang menyeramkan dan rambut putih dengan badan yang besar. Jadi kalau anak kecil lihat udah pasti kabur dan nangis atau malah ngompol ditempat karena takutnya udah kebangetan hahaha….

Tradisi ini diadakan setiap tahun pada hari natal

pc1117951via dailymaily.co.uk

Krampus run sudah menjadi tradisi buat orang-orang yang tinggal di Eropa timur. Ini menjadikan tradisi yang paling ditunggu oleh orang tua, kecuali anak-anak bandel mungkin yah hehehe… Para krampus akan berteriak di jalanan dan menakuti anak-anak yang sedang jalan. Kebanyakan orang tua dari semua anak akan menyuruh anaknya untuk keluar kota sendirian, jadi mereka akan ketemu krampus sendirian. Dih ngeri banget yah, kalian berani nggak nih hahaha….

Tempat diadakan tradisi Krampus Run

sparifankerlpass_297via twitter.com

Buat orang Eropa yang bertempat tinggal di Austria, Kroasia dan Republik Ceko tradisi ini udah nggak aneh lagi menjelang hari Natal. Selain hiburan tersendiri untuk masyarakat, tradisi ini juga sangat bermafaat buat bikin anak-anak nakal pada tobat hahaha….

Kalau kalian berani nggak nih foto sama krampus?

 

Komentar:

Komentar