Tanpa Takut Dibilang ‘Sampah’, Ini 5 Hal Ngeselin yang Dilakukan Generasi Z di Media Sosial


Virus media sosial memang sudah menjangkiti semua kalangan dan generasi, tak terkecuali generasi Z yang tentu lebih akrab dengan teknologi dibandingkan dengan generasi lainnya. Era kekinian yang diagung-agungkan oleh generasi ini rupanya makin membuat media sosial makin penuh dengan postingan milik mereka. Tanpa sadar, generasi ini sering melakukan hal-hal menyebalkan yang sedikit mengusik ketenangan hidup.

Yah mungkin maksutnya supaya terlihat eksis, tapi kenapa ujungnya jadi nyebelin ya? Ini nih 5 hal menyebalkan yang dilakukan oleh sebagian besar generasi Z di medsos.

1. Posting kemesraan dengan pacarnya tanpa tahu pasti kapan akan menikah

hipwee-North-Texas-Engagement-Photographer-Couples-Photography-by-Rachel-Meagan-Photography04-1024×767-640×479

Iya sih pacaran itu sah-sah aja menurut kebanyakan orang sebagai masa penjajakan. Tapi apa perlu tiap detik tiap menit posting kemesraan? Bahkan ada yang postingan dengan pacarnya lebih vulgar ketimbang pasangan yang udah sah. Hmm selain nggak enak dilihatnya, postingan kayak gini bikin nyesek lho kalau ntar ujung-ujungnya putus juga.

2. Membuat instagram feed yang epic supaya dikagumi orang

hipwee-main_image_3989-640×650

Kebanyakan generasi Z sibuk menata instagram feed-nya dengan tema tertentu supaya terlihat apik dan keren. Padahal mereka sendiri nggak yakin kalau feed-nya bakalan dilihat oleh banyak orang. Siapa tahu malah nggak ada yang peduli mau bagus atau enggak feed-nya. Kalau gini jadi buang-buang waktu kan?

3. Pamer kehidupan pribadi via instastory

hipwee-gallery-1470260500-instagram-story-2-640×427

Semenjak ada snapchat dan instastory, banyak orang sibuk pamer kegiatan yang baru dilakukannya secara live. Sepenting apa sih kegiatannya sampai harus dipamerin ke banyak orang? Sebenernya fitur ini bagus-bagus aja asal diperunakan dengan tepat dan penuh manfaat.

4. Posting foto makanan dan minuman mahal, mungkin supaya lebih ‘dianggap’

hipwee-FoodPhotography.0-640×426

Kalau yang ini sih udah kelakuan lama ya. Rasanya gatel aja gitu kalau nggak upload makanan yang mau dimakan. Dengan mengharap pujian dan like, mereka rela menahan lapar sebelum makan demi mendapatkan foto yang sempurna dan terupload dengan sukses. Tapi giliran makan di warteg, dijamin nggak ada yang berani upload.

5. Nge-share berita ngasal tanpa mencari tahu kevalidannya

hipwee-social-media-1000×600-640×384

Ini juga PR besar bagi kita semua. Banyaknya berita hoax yang beredar akhir-akhir ini dikarenakan banyak remaja yang asal share sana-sini sebuah berita tapa mencari tahu kebenarannya. Asal beritanya heboh dan asik, langsung aja dishare gitu. Hasilnya, berita hoax pun muncul dimana-mana.

 

Hmm menurutmu gimana?

 

 

sumber: hipwee

Komentar:

Komentar