Jadi Adik Jangan Belagu. Ini Lho Yang Sebenarnya Dirasakan Kakakmu!


5. Terkadang dia membiarkanmu berbuat salah agar kamu dapat belajar dari kesalahanmu

Via kiandraper.wordpress.com

 

Meski dia berusaha membantumu dan memberimu arahan, terkadang kamu  harus merasakan sendiri konsekuensi dari apa yang kamu lakukan. Karena itulah ada saatnya dia hanya diam ketika kamu sedang dalam masalah, karena dia tahu kamu tidak akan mendengarkannya. Tapi tenang saja, setelah itu berakhir dia pasti menghiburmu.

 

6. Dia akan menjadi mediator jika kamu bertengkar dengan orang tuamu

Via www.halkidikiproperties.com

 

Bertengkar dengan orang tua pasti bakal terjadi, entah itu karena hal sepele atau memang ada masalah. Kamu mungkin tidak sadar ketika bertengkar dengan orang tuamu sebenarnya diam-diam kakakmu bicara pada orang tuamu dan menceritakan apa yang kamu rasakan dan membantu memediasi kalian. Bahkan kadang dia membelamu meski tahu kalau kamu memang salah.

 

7. Kakakmu senang sekaligus takut ketika mengetahui kamu sudah punya pacar

Via www.thesinglemommovement.com

 

Ketika kamu sudah cukup dewasa dan mulai punya perasaan terhadap lawan jenis kamu, meminta saran kepada orang tua terasa agak kurang tepat. Cobalah minta saran kepada kakakmu, meski kadang dia terkesan menginterogasi pasanganmu, sebenarnya dia mendukungmu dan tidak ingin kamu terluka karena pasanganmu. Kakakmu yang lebih dulu merasakan pubertas bisa memberikan saran yang tepat dan berguna untuk hubungan kalian.

 

Komentar:

Komentar