Playstation 1 Kabarnya Bakal Dibangkitkan Kembali Jadi Konsol Mini, Kamu Tertarik Nggak nih?

Wah, bisa main Digimon Rumble Arena rame-rame lagi nih

Ada yang dulu demen ke rental PS buat main Digimon Rumble Arena, CTR, atau Tekken bareng teman-teman? Atau lebih suka main game single player seperti Harvest Moon, Pepsimen, atau Digimon World 3?

Buat kamu yang kangen masa-masa itu, ada kemungkinan kamu nggak perlu susah-susah unduh emulator dan cari ISO game PS1 favoritmu. Soalnya menurut kabar burung, ada kemungkinan Sony bakal membangkitkan kembali PS1 dengan sedikit perubahan.

Apakah seperti ini?

via giphy.com

Bukan, bukan kayak gitu!

Bos PlayStation, John Kodera, mengungkapkan bahwa meskipun saat ini belum ada rencana resmi dari Sony mengenai proyek pembangkitan sistem PS1, tapi selama ini pihak perusahaan selalu menggali aset-aset lama dan mendiskusikan ingin diapakan aset-aset tersebut.

Sempat ada opini bahwa kebangkitan PS1 bakal dibuat mirip-mirip sama SNES Mini; dibuat versi mini, lalu disertakan dengan game-game lawas yang siap untuk dimainkan.

via express.co.uk

Tapi begini masalahnya. Kita nggak bisa menyamakan ukuran game SNES dan PS. Terlebih PS1 sudah memakai media CD yang bisa menampung hingga 600-700 MB. Bandingkan dengan SNES yang ukuran gamenya memang sudah mini. Apalagi banyak lho game PS1 yang memakai lebih dari satu CD.

Hanya saja jika Sony bisa menyatukan game-game lawas ke dalam PS1 mini, satu hal yang pasti: harganya nggak akan murah. Proses semacam itu akan membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Kalau pun nggak disatukan, mungkin kita bisa pakai ISO atau CD PS1 yang lama?

via archimago.blogspot.co.id

Ah entahlah, yang pasti percaya saja sama Sony karena Kodera sendiri bilang kalau ada berbagai cara untuk melakukan hal itu.

Gimana? Kalau misal PS1 bakal direinkarnasi apa kamu tertarik untuk membelinya? Terus game apa yang akan pertama kali kamu mainkan?

Komentar:

Komentar