Kreatif! Pria Ini Punya Cara yang “Luar Biasa” Buat Bantu Jual Mobil Tua Kekasihnya

Niat banget, deh.

Zaman sekarang, menjual mobil tua yang diproduksi 21 tahun lalu tentu bukanlah hal yang mudah. Tapi, kalau yang menjualnya punya ide kreatif kayak penulis dan sutradara asal Los Angeles, Max Lanman, mobil setua apapun kayaknya bisa dijual dengan harga yang fantastis.

Belum lama ini Max Lanman bikin sebuah video komersil buat memasarkan mobil Honda tahun 1996 milik kekasihnya, dan video tersebut jadi viral di dunia maya. Banyak orang yang tertarik liat iklan cerdas sekaligus lucu tersebut, bahkan iklannya saat ini sudah diputar hampir 6 juta kali di Youtube. Wow.

Dilansir dari boredpanda, yuk, kita intip beberapa foto cerita penjualan mobil dan video iklan yang jadi viral tersebut!

1. Mobilnya

via boredpanda.com

Ini dia mobil Honda Accord 1996 bernama “Greenie” yang punya daya tarik lebih dibandingkan saudara-saudaranya, hehe.

2. Lanman dan Kekasihnya

via boredpanda.com

Setelah 14 tahun mengendarai Greenie, Carrie Hollenback akhirnya memutuskan inilah saat yang tepat untuk menjual mobil kesayangannya.

3. Postingan di Ebay

via boredpanda.com

Gak tahu tentang cerita dibaliknya, Ebay menyangka pelelangan mobil tersebut cuma penipuan dan memutuskan untuk menghapus “Greenie” dari daftar jualnya. Pasangan tersebut disarankan untuk mendaftar ulang penjualannya sebab Ebay gak bisa ngembaliin pelelangan ke sedia kala.

4. Iklan Kreatif Buatan Lanman yang Jadi Viral

Gimana menurut kamu iklan di atas? Lucu dan kreatif banget, kan?

Bayangkan, 5 hari setelah mobilnya dipajang di situs jual beli Ebay, banyak orang yang tertarik untuk membeli mobil itu. Imbasnya, harga lelang mobil tersebut meroket hingga mencapai angka 2 miliar rupiah. Waktu itu iklannya aja udah ditonton sebanyak 4 juta kali. Tapi sayangnya, Ebay kemudian menghapus mobil tersebut dari daftar barang dagangan di situsnya karena pelelangannya dianggap mencurigakan dan berpotensi penipuan.

Berdasarkan keterangan Ebay di salah satu situs berita Amerika, seseorang dari Departemen Pencegahan Penipuan Ebay gak tahu tentang iklan kreatif dan cerita dibalik penjualan mobil tersebut. Dia merasa gak percaya mobil Honda Accord 1996 dilelang dengan harga 2 miliar rupiah, dan kemudian membatalkan pelelangannya. Kemudian Ebay menjelaskan pihaknya gak bisa mengembalikan pelelangan tadi ke tahap semula, tetapi mereka menganjurkan Lanman dan kekasihnya untuk mendaftarkan ulang penjualan mobilnya.

“Kejadian ini sangat tidak kami duga, tapi kami percaya semuanya akan baik-baik saja. Setidaknya kami sangat bersyukur dengan apa yang terjadi selama ini, tentang iklan dan cerita kami, sungguh luar biasa” Kata Lanman.

Honda 1996 milik kekasih Lanman yang bernama Carrie Hollenbeck sudah menempuh jarak 227.000 km. Pelelang The Kelley Blue Book menghargainya dengan angka Rp 20.300.000, satu minggu yang lalu harga pelelangannya naik lagi mencapai 5.600 dolar Amerika atau setara dengan Rp 75.800.000.

via boredpanda.com

Banyak netizen yang merespon terhadap cerita Lanman dan kekasihnya, kebanyakan mereka memuji kreatifitas dan selera humor Lanman yang tertuang dalam video iklannya. “Noda kopi dan bulu-bulu kucing sebgai bonusnya” candaan pria bernama Goncalo Tavares de Almeida di akun facebook Lanman. “Proses shooting-nya mungkin lebih mahal dibanding harga mobilnya sendiri, lol” kata netizen bernama John Tamale.

Hal di atas membuktikan bahwa kreatifitas memang selalu membuahkan hasil yang positif. Gak heran kalau mobil itu jadi incaran banyak orang, ya.

Nah, itu dia cerita menarik di balik penjualan sebuah mobil tua Honda Accord 1996. Ngingetin lagi nih, mumpung harga lelangnya belum tinggi-tinggi amat, kamu masih punya kesempatan besar tuh buat jadi pemilik Greenie selanjutnya, hehe. Jangan lupa share ke temen-temen kamu, ya.

Komentar:

Komentar