Kalau Mau Expert di Dunia Desain Grafis, Minimal 10 Hal Ini Harus Kamu Miliki!


Dulu, dunia desain grafis nggak dikenal oleh orang Indonesia. Seorang desainer grafis dipandang sebelah mata lantaran kerjaannya yang dianggap nggak jelas. Banyak orang yang kurang paham soal seluk beluk desain grafis sehingga sering menyepelekannya.

Tapi lain dulu lain sekarang, desainer grafis mulai menampakkan ‘powernya’ sekarang. Bahkan profesi ini mulai diperebutkan oleh berbagai kalangan. Desainer grafis dianggap sebagai sebuah profesi yang seru dan punya peluang kerja yang luas. Tentu hal ini membuat kamu punya pesaing yang jauh lebih banyak untuk bisa ‘dianggap’ dalam dunia ini. Maklum, bidang ini emang luas tapi juga membutuhkan skill yang tinggi untuk bisa sebanding dengan para desainer grafis profesional.

Terus kira-kira apa aja sih yang harus kamu punya supaya bisa jadi seorang desainer grafis yang handal?

1. Meski nggak mutlak, latar belakang pendidikan desain grafis yang kamu miliki akan membuatmu lebih percaya diri buat terjun dalam profesi ini.

via sts.edu
via sts.edu

2. Selalu update informasi terkini, termasuk soal software terbaru untuk memperkaya desain yang kamu buat.

via afahrurroji.net
via afahrurroji.net

3. Nggak semua klien punya taste dan karakter yang sama dalam menilai sebuah karya desain. So, jadilah dirimu sendiri saat mengerjakan proyek dari manapun tetapi tetap sesuaikan dengan apa yang diinginkan klien.

via idntimes.com
via idntimes.com

4. Kamu juga harus menetapkan standar khusus soal karya desainmu supaya nggak tergilas dan kalah saing dengan desainer grafis lainnya.

via jurnalweb.com
via jurnalweb.com

5. Selalu asah skill dan kemampuan dimanapun dengan cara apapun supaya menambah jam terbangmu sebagai seorang desainer.

via sibukreatif.files.wordpress.com
via sibukreatif.files.wordpress.com

6. Potofolio adalah modal terbesar dari desainer grafis. So, perbanyaklah portofolio yang kamu buat supaya makin dilirik oleh perusahaan dan klien.

via jasadesain3ds.wordpress.com
via jasadesain3ds.wordpress.com

7. Selalu teliti dan tepat waktu dalam mengerjakan proyek yang dipercayakan padamu. Percaya deh, desainer grafis yang disiplin pasti bakalan dapet klien lebih banyak.

via bandungdesign.com
via bandungdesign.com

8. Revisi dan komplain dari klien bukan akhir segalanya. Terus berkarya dengan ide-ide segar yang kamu punya.

via blog.sribu.com
via blog.sribu.com

9. Selalu berinisiatif dan terbuka terhadap hal-hal baru. Karena dunia ini bakalan terus dan terus berkembang lho!

via linux-community.com
via linux-community.com

10. Dan terakhir, komunikasi yang kamu bangun kepada klien akan menentukan kesuksesanmu dalam bidang ini.

via ajisyhptra.wordpress.com
via ajisyhptra.wordpress.com

Gimana, udah siap jadi desainer grafis profesional?

Komentar:

Komentar