Jadi Orangtua Memang Menyenangkan, Sampai Kamu Lihat Komik Strip Karya Lunar Baboon Ini

Yang bikin kamu senyum-senyum sendiri

Diantara pembaca sekalian adakah yang udah punya anak? Kalau iya, mungkin kalian bisa jadi satu nasib dengan komikus yang memiliki nama pena Lunar Baboon. Komikus ini banyak menuangkan cerita hidupnya sebagai seorang ayah dengan dua anak dan satu istri pastinya. Lewat karyanya yang bergenre komedi ini, kalian mungkin dapat membayangkan  bagaimana perasaan orang tua yang sebenarnya pas lagi ngasuh anak.

“Kalau aku sih belum nikah, gak akan relate dong sama hidup aku.” Jangankan kamu, yang nulis artikel ini aja belum nikah kok. Maaf ya, ini bukan curcol. Tapi tetep bisa paham sama apa yang Lunar Baboon sampaikan di komik stripnya ini, malah mungkin jadi mikir ke depan dan lebih menyiapkan diri biar jadi orang tua yang baik, ahay.

Intinya kalian harus liat dulu nih komik-komik stripnya, awas loh nanti senyum-senyum sendiri.

1. Alasan kenapa orangtua selalu gagal diet ya ini

via lunarbaboon.com

3. “Bermain peran jadi orang tua itu nyatanya gak segampang masak-masakan pake daun loh nak.”

via lunarbaboon.com

Jadi seorang ibu tuh emang gak mudah, pengorbanannya bisa berkali-kali lipat buat si anak. Gak sesimple main rumah-rumahan yang biasanya kalo masak cuman pake daun, tanah, sama air. Tambahin api aja tuh biar jadi kaya Avatar The Legend of Aang.

4. Harus liat sampe akhir apa yang dilakuin bapak ini di akhir panel

via lunarbaboon.com

5. Semenjak ada dirimu, dunia terasa indahnya… *nyanyi*

via lunarbaboon.com

Kalau habis nikah suka dikasih ucapan ‘selamat menempuh hidup baru’ kan? Termasuk pas punya anak, hidup kalian otomatis bakal berubah juga. Kaya komik diatas, liat batu kerikil aja bisa jadi spesial kalau liatnya bareng sama si buah hati. Masih gak ngerti gimana rasanya? Sabar aja nanti juga paham.

6. Gambar atas: Yang orang lain liat, Gambar bawah: yang orangtua liat

via lunarbaboon.com

7. “Milea, hidup memang berat biar kamu saja, bercanda.”

via lunarbaboon.com

8. Ketika orang tua merangkap guru, tenaga harus ekstra bagai kuda

via lunarbaboon.com

9. Yang kaya gini aja bisa jadi waktu yang berharga banget buat para orang tua

via lunarbaboon.com

10. Stress gara-gara kerja? Mungkin ini bisa jadi obat alternatif

via lunarbaboon.com

11. Orangtua kreatif kaya gini nih yang bisa bikin anak seneng

via lunarbaboon.com

12. Ayah ini sebenernya ngedidik anaknya gitu-gitu aja

via lunarbaboon.com

13. Orangtua kalau nemenin anaknya nonton kartun, ekspresinya ya gini

via lunarbaboon.com

14. Kalo lagi overthnking, semua yang diliat jadi bikin stres

via lunarbaboon.com

Kadang pandangan orang dewasa yang banyak pikiran suka jadi macem-macem. Masa liat bercak hitam di sapi jadi dianggep makhluk penuh kecemasan, depresi, sama penyesalan. Biar gak stres mending itu sapinya dijadiin steak ditambah kentang goreng sama saus barberque, slurrppp.

15. Mohon sabar Pak, ini ujian

via lunarbaboon.com

Namanya anak emang udah sifatnya polos, lugu, dan jujur apa adanya. Stok sabar orangtua itu emang tak terhingga, udah capek-capek masak terus anaknya bilang gak enak ya nrimo aja.

 

Menarik, ‘kan? Kadang, Lunar Baboon juga bikin komik strip tentang kehidupan orang dewasa yang biasanya penuh dengan lika-liku. Kalau penasaran, bisa cek dan follow akunnya di instagram dan twitternya.

- Advertisement -
Shares 8

Komentar:

Komentar