Hati-Hati, Pria yang Sering Selfie Bisa Menjadi Psikopat


u87ls2wdsqd9faegtett

Mengabadikan foto diri sendiri atau selfie memang sedang populer saat ini. Apalagi dengan teknologi yang semakin maju, fitur-fitur untuk selfie pun semakin canggih sehingga orang-orang bisa ber-selfie ria di situasi apapun entah sedang liburan atau makan-makan di kafe bersama teman. Tidak hanya wanita yang doyan ber-selfie, kaum pria pun ada yang doyan mengabadikan dirinya sendiri lewat foto. Tapi tahukah kamu bahwa laki-laki yang suka selfie beresiko menjadi psikopat.

Melalui Journal of Personality and Individual Differences yang diterbitkan oleh Ohio State University menyatakan bahwa laki-laki yang suka mengambil potret dirinya sendiri cenderung bersifat narsis dan berpotensi psikopat. Dalam penelitian ini, 800 laki-laki diteliti mengenai kebiasaan mereka di social media dan bertujuan mengukur tingkat obsesi diri, potensi psychopathic dan objektifikasi diri.

Hasilnya didapat kesimpulan semakin banyak seorang laki-laki memposting foto selfie-nya berarti semakin tinggi tingkat kenarsisan orang tersebut dan cenderung menjadi psikopat. Apalagi jika ia “mempercantik” dirinya dengan mengedit hasil foto selfie-nya, kecendrungan menjadi psikopat akan lebih tinggi.

Wah, kaum laki-laki harus berhati-hati nih.

Komentar:

Komentar