Hasil Modifikasi 6 Konsol Game Paling Absurd yang Pernah Ada!

Mana yang paling absurd nih?

Di luar negeri, nggak hanya motor atau mobil yang dimodifikasi sesuai keinginan para pemiliknya. Konsol game seperti NES atau PlayStation pun nggak luput jadi korban. Modifikasinya juga nggak main-main. Bukan cuma sekadar menempel stiker atau menambahkan aksesoris kecil-kecilan, tapi bisa sampai mengubah penampilan dan fungsi.

Nggak percaya? Coba kamu lihat sendiri.

1. Cartridge Portable

via thegamer.com

Meski sudah berusia puluhan tahun, tapi nggak bisa dipungkiri kalau masih ada beberapa gamer yang belum bisa move on dari NES. Bahkan ada yang berharap Nintendo mengeluarkan versi portable dari NES. Meski pada akhirnya versi portable dari NES nggak juga diluncurkan, namun keinginan beberapa gamer tersebut berhasil diwujudkan oleh Modder Airz.

Modder Airz berhasil membuat NES portable dengan cara memasukkan sistem game berukuran mini ke dalam cartridge NES. Selain ada sistem NES, cartridge tersebut punya layar LCD 2.8 dan juga tombol kontroler. Cartridge modifikasi itu juga bahkan bisa digunakan untuk memutar film, lagu, dan FM radio. Sadis!

2. Gitar NES

via thegamer.com

Setiap benda memiliki kenangan bagi masing-masing orang, termasuk konsol uzur satu ini. Kalau kamu ngerasa sayang untuk membuangnya meski konsol tersebut sudah nggak bisa dimainkan lagi, mungkin kamu bisa mengikuti langkah GetLoFi. Dia memodifikasi konsol NES lamanya menjadi gitar yang benar-benar bisa dimainkan. Nih ada videonya.

Kalau pakai ‘gitar’ ini buat nyanyi di kafe atau ngamen di taman dijamin bakal bisa bikin kamu jadi viral!

3. Konsol Sneaker

via thegamer.com

Kalau poin sebelumnya kita membahas konsol lama yang disulap jadi gitar, poin ketiga ini kebalikannya. Mungkin saking sayangnya sama sneaker favorit, akhirnya itu sepatu dijadikan NES versi sneaker deh. Aktor di balik modifikasi nyeleneh ini adalah Sneaker Pimp, grup hip-hop asal Inggris.

Apakah ‘sepatu’ ini bisa dimainkan? Entahlah, soalnya saya coba cari videonya tapi nggak nemu.

Tapi barang di atas jelas beda sama sneaker Nintendo Jordan yang bisa kamu lihat pada video di bawah ini. Sepatu edisi terbatas ini cuma punya tombol yang bisa ditekan, tapi nggak bisa dicolokkan ke dalam konsol untuk dijadikan kontroler.

4. Wii UNLimited Edited

via thegamer.com

Pernah merasa konsolmu panas luar biasa ketika terlalu lama dimainkan? Nampaknya kekhawatiranmu nggak akan terjadi kalau menggunakan konsol modifikasi dari MN PC Tech ini. Itu  karena mereka menambahkan tabung yang berisi cairan pendingin di sisi kanan dan kirinya. Selama apa pun kamu memainkannya, nggak perlu khawatir bakal overheat. Tapi nggak ada jaminan kalau malah pemainnya yang mengalami ‘overheat’.

5. Panggangan PS3

via thegamer.com

Dikritik karena bentuknya yang mirip panggangan membuat James Kingham dan Brendan Foley memutuskan untuk mengubah PS3 mereka jadi panggangan beneran. Bahkan kamu bisa memanggang sosis sampai matang di konsol punya mereka!

Tapi yang bikin ribet, mereka harus melepas semua komponen PS3. Alhasil kamu nggak bisa nyambi main kalau lagi pas nunggu daging matang. Eh, kalau kamu penasaran cara kerjanya gimana, ada videonya juga lho.

6. Super Nintendo Toaster

via thegamer.com

Entah dapet inspirasi dari mana, Rich Daluz mengubah pemanggang rotinya menjadi konsol Super Nintendo. Cartridge-nya sendiri pas ketika dimasukkan ke lubang panggangan. Dia bahkan mengunggah video instruksi kalau kalian ingin meniru tingkahnya.

Apa pemanggang ini bisa dimainkan? Bisa! Kalau nggak percaya coba lihat videonya deh.

Gimana? Luar biasa nyeleneh dan absurd, kan? Dari keenam modifikasi di atas, mana yang paling pengen kamu coba? Coba tulis jawabanmu di kolom komentar ya.

Komentar:

Komentar