Gemas! Seperti Ini Jadinya Ketika Evolusi Ikon Budaya Pop Dalam Film Dari Masa Ke Masa Ini Dibuat Jadi Chibi

Mana nih yang jadi karakter ikonik versi chibi favorit kamu?

Buat kalian yang suka nonton film, pasti udah lumayan familiar sama aktor-aktor kenamaan seperti Robin Williams, Robert Downey Jr., Hugo Weaving dan aktor A-lister lainnya seperti mereka, kan? Atau mungkin kalian lebih kenal sama nama dari karakternya yang ikonik gara-gara si aktor udah jadi pemeran tetap? Seperti Captain America, Princess Leia, Wonder Woman, atau Harry Potter misalnya.

Sebagai pecinta karakter-karakter dari budaya pop, pasti kalian bakal gemes banget lihat beberapa ilustrasi dari evolusi karakter-karakter ikonik di bawah ini.

Di tangan Jeff Victor, seniman asal Los Angeles ini menyulap karakter-karakter ikonik ini menjadi gambar chibi yang menggemaskan tanpa menghilangkan ciri khas dari karakter tersebut.

Coba tengok karyanya, menurut kamu dari gambar-gambar di bawah, mana nih yang jadi karakter ikonik versi chibi favorit kamu?

1. Captain America

via boredpanda.com

Captain America yang diperankan oleh Chris Evans ini digambarkan memiliki postur yang gagah dan berotot, meskipun sebelumnya dia bertubuh kurus sebelum diberi suntikan serum oleh Dr. Abraham Erskine. Gagahnya Captain America disulap menjadi sebuah karakter kecil nan imut dalam bentuk dua dimensi oleh Jeff. Tetap dengan pakaian dan perisai khasnya, Captain America versi chibi ini gak kalah keren. Malah jadi pengen punya bonekanya gak sih? Lumayan kan gak bisa meluk yang asli, miniaturnya juga boleh hehe.

2. Deadpool

via boredpanda.com

Superhero satu ini terkenal dengan gayanya yang kocak dan nyeleneh. Makin pecah kekonyolannya ketika deadpool juga menjadi penari di video clip lagu Celine Dion berjudul Ashes yang merupakan soundtrack dari film Deadpool juga. Gak tanggung-tanggung, superhero berkostum merah ini memakai high heels saat menari-nari di belakang Celine. Emang udah dari sananya kocak, terus sekarang ada gambar versi chibi-nya, gemes parah kan? Apalagi di ilustrasi di atas tinggi badan Deadpool ga berubah sama sekali alias tetep kayak anak kecil. Lebih lucu lagi gambar Deadpool di tahun 2018, kakinya ilang dan tumbuh lagi jadi kaki bayi. Lah itu malah jadi kayak gambar Deadpool versi bayi beneran ya?

3. Hugo Weaving

via boredpanda.com

Nah, kalau yang ini bukan cuman satu karakter aja. Animasi di atas menggambarkan evolusi Hugo Weaving dari tahun 1994 pas dia main di film berjudul The Adventures of Priscilla, Queen of the Desert sampai di tahun 2011 Hugo memerankan Red Skull di film Captain America: The First Avenger. Jeff menggambar evolusi karakter ikonik yang diperankan Hugo versi chibi dengan ciamik. Gak lupa tetap ada unsur khas dari tiap perannya jadi kalian tetep bisa nebak nih karakter apa aja yang ada di atas. Kayak di gambar tahun 1999 yang menunjukan kode-kode warna hijau ala film The Matrix dimana Hugo berperan sebagai Agent Smith. Dua jempol pokoknya buat Jeff dan Hugo!

4. Hulk

via boredpanda.com

Siapa yang ga tau superhero yang punya badan besar berwarna hijau udah jadi ciri khasnya. Yup, ini adalah gambar dari evolusi Hulk dari tahun ke tahun yang juga disulap menjadi karakter chibi. Kalau di film, Dr. Bruce Banner (wujud asli Hulk) bakal berubah jadi makhluk hijau yang berbadan besar dan berotot kekar kalau dia lagi marah, serem ye kan? Lain ceritanya kalau kalian lihat ilustrasi di atas, bukannya takut yang ada malah gemes pengen nyubit gak sih? Enggak ya? Ya udah…

5. Iron Man

via boredpanda.com

Anthony Edward Stark a.k.a Iron Man, salah satu anggota avenger ini pertama kali debut di tahun 1963, diciptakan oleh Stan Lee, Larry Lieber, Don Heck, dan Jack Kirby. Filmnya sendiri pertama kali muncul pada tahun 2008 dengan dibintangi oleh Robert Downey Jr. yang aktingnya langsung membekas di hati para penggemar The Avengers, aww. Para penggemar Iron Man pasti bakal suka juga sama ilustrasi versi chibi-nya, sama-sama keren sih soalnya. Cucok buat jadi gambar di wallpaper hp atau di print jadi poster terus ditempel deh di kamar. Lumayan kan nambah-nambah koleksi barang-barang iron man kalian.

6. Jeff Goldblum

via boredpanda.com

Gambar yang satu ini temanya sama seperti illustrasinya Hugo Weaving. Ya, karakter-karakter di atas adalah peran yang dimainkan oleh aktor kenamaan Jeff Goldblum. Evolusi karakter versi chibi di atas menggambarkan peran-peran Jeff dari film The Adventures of Buckaroo Banzai Across the 8th Dimension, The Fly, Vibes, Jurrasic Park, Independence Day, dan yang terakhir Thor Ragnarok.  Selamat deh buat Jeff si ilustrator udah berhasil ngegambar Jeff si aktor dalam bentuk yang lebih mini dan menggemaskan.

7. Thor

via boredpanda.com

Ini dia superhero yang merangkap juga sebagai dewa, Thor Odinson. Yang kalian lihat kalau di film, Thor itu gagah perkasa dengan palunya yang punya kekuatan besar. Lagi-lagi Jeff menyulap karakter budaya pop ini jadi lebih lucu, kesannya berbanding terbalik banget sama yang di film. Gak lupa, Jeff menggambarkan perubahan rambut Thor yang tadinya gondrong terus jadi cepak pas di film Thor Ragnarok di tahun 2017. Intinya sih mau karakter asli atau versi chibi-nya Thor tetep terlihat keren kok.

8. Loki

via boredpanda.com

Kalau suka nonton Thor, pasti gak asing lagi sama karakter yang satu ini. Yes, namanya Loki, adalah saudara dari Thor Odinson yang lebih sering jadi musuhnya. Di film, karakter Loki digambarkan licik dan jahat, tapi di beberapa kesempatan Loki dan Thor juga bekerja sama saat melawan musuh lainnya (tapi tetep aja suka berantem kayak adik-kakak kebanyakan), seperti dalam film Thor Ragnarok dan The Avengers: Infinity War. Kalau lihat animasi di atas, karakter Loki tetep melekat ya walaupun bentuknya udah jadi imut-imut gitu. Dari ekspresi mukanya tetep kelihatan seperti yang di otaknya udah banyak ide-ide licik yang siap dia lakuin ke Thor.

9. Luke Skywalker

via boredpanda.com

“Dari tadi kebanyakan ngebahas karakter Marvel mulu, gak ada yang lain?” Eits… tenang, ini ada satu karakter dari film Star Wars yang melegenda. Jeff membuat ilustrasi evolusi Luke Skywalker versi chibi dari masa ke masa ini tetep masukin barang/karakter pendukung ikonik lainnya. Kalian bisa lihat ada light cyber yang jadi senjata Luke untuk menaklukan musuh, Master Yoda versi imut yang di gendong Luke, dan makhluk kecil bernama Porgs yang punya mata bulat seperti bola pimpong, kalau lewat membikin perut kosong. Nah loh, gak usah dinyanyiin bacanya.

10. Princess Leia

via boredpanda.com

Masih di film yang sama, ada karakter lain yang sama-sama melekat sama film Star Wars ini. Namanya Leia Organa atau biasa disebut Princess Leia. Diceritakan, kalau Princess Leia itu sebenernya saudara kembar dari Luke Skywalker, tapi mereka dipisahkan dari kecil biar terlindungi dari Darth Vader. Gimana nih para penggemar Star Wars, habis lihat gambar di atas tertarik gak punya koleksi karakter Princess Leia versi chibi?

 

“Kok karakter favoritku ga ada sih?” kalau kalian ngerasa gitu bisa check & re-check ke instagram, facebook, atau websitenya langsung. Disana kalian bisa lihat lebih banyak lagi evolusi karakter fiksi yang disulap jadi imut-imut.

- Advertisement -
Shares 7

Komentar:

Komentar