‘Derita Hidup’ Cewek Bermuka Judes yang Harus Diterima dengan Ikhlas


Wajah adalah anugerah dari Tuhan yang sudah sepaututnya kita syukuri. Karena sebagai perempuan kita pun tak bisa memilih untuk terlahir dengan wajah seperti apa. Ada yang beruntung dianugerahi wajah cantik, lucu, dan menggemaskan layaknya bintang film. Tapi, ada juga sebagian perempuan yang harus rela menerima nasib diberi wajah yang terlihat galak atau judes.

Meskipun terlihat galak dan judes, banyak lho cewek yang sebenarnya memiliki kelembutan hati yang tak terkira, Bahkan hatinya bisa lebih lembut dari wajah-wajah perempuan yang cantik diluar sana. Tapi apa iya, wajah jutek ini bisa membuat si cewek menderita?

Hmm menderita lahir batin sih enggak, cuma momen ngeselin dalam kehidupan sehari-hari pasti ada. Mulai dari prasangka buruk orang soal kepribadian sampai pekerjaan impian yang mungkin gak bakal kesampaian.

Nah, kalau kamu merasa punya wajah yang dianggap judes, kamu pasti ngalamin hal-hal yang gak ngenakin ini.

1. Mau tampil seramah apapun, gak bisa mengubah ekspektasi mereka saat pertamakali bertemu

judes

Kamu udah berusaha tampil secantik dan seramah mungkin, berharap orang-orang akan mengenalmu sebagai pribadi yang baik saat pertama kali bertemu. Sayangnya, semua seakan sia-sia. Di momen-momen yang membutuhkan kesan pertama seperti pertamakali masuk kerja atau kuliah, orang-orang diluar sana justru mengira kamu adalah cewek yang judes atau galak.

“cantik sih, tapi galak..” mungkin ini yang orang-orang pertamakali kesankan saat melihatmu. Huff, sedih.

2. Saat sedang ngerasa happy sekalipun, orang akan tetep mengira kalau kamu lagi ‘gak selow’

youllbegparents.gif

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Selow aja ciiiin! Serius amat mukanya. Ada masalah?”

Ini dia celetukan dari temen-temenmu saat melihat kamu yang hendak menyapa dari kejauhan. Padahal dalam hati sih pingin menyampaikan kabar gembira soal ini itu, tapi dikira malah pasang muka mengkerut. Kalau udah gini jadi males cerita kan?

3. Candaanmu bakal bikin orang lain bingung, ini lagi bercanda atau serius ya?

judes

Bercanda adalah hal yang bisa bikin syaraf dan otot gak lagi tegang. Tapi buat kamu yang berwajah jutek, candaanmu justru bikin temen-temen takut. Mereka bingung menanggapi, lantaran agak tau kamu beneran bercanda atau justru malah lagi marah. Duh 🙁

4. Kebaikanmu dipertanyakan oleh orang-orang sekitar. Sampe segitunya ya?

Tampang jahat

Demi menyelamatkan image, kamu pun berusaha berbuat kebaikan. Misalnya bawa makanan banyak ke kampus buat dibagiin atau nebengin temen yang gak punya kendaraan. Tapi, niat baikmu ini sering dipertanyakan. Mereka akan mengira kamu lagi “kesambet” atau “gak waras”. Padahal kan emang lagi iat pingin nolong??

5. Gak cuma orang yang baru dikenal, temen baikmu sendiri juga mengakui kalau mereka sempat menyangka kamu itu galak

sahabat-ilustrasi-_130513174558-275

Kamu pun harus berlapang dada saat sahabat sendiri jujur mengatakan kalau mereka sempat takut saat bertemu pertamakali denganmu dulu. Sempat terpikir oleh mereka kalau kamu bukan teman yang enak buat dijadiin sahabat.

Dan yang lebih gak ngenakin, mereka baru ngakuin hal ini setelah bertahun-tahun temenan dan menjalin hubungan dengan kamu. Agak ngeselin juga ya?

 

Komentar:

Komentar