Bukan Backpacker Namanya Kalo Kamu Melewatkan 10 Kota Terunik Ini Di Eropa!


Travelling merupakan gaya hidup bagi masyarakat masa kini. Travelling telah banyak di pilih bagi kebanyakan orang karena di anggap bisa menghilangkan stress. Rutinitas yang padat dapat membuat orang merasa perlu untuk rehat sejenak. Biasanya mereka memilih untuk pergi berlibur. Destinasi wisata untuk liburan pun kini semakin beragam, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Semua tempat wisata menawarkan hal yang berbeda-beda. Untuk kamu yang suka travelling ke luar negeri khususnya Eropa, ada banyak tempat-tempat indah yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu sudah sering melihat gambar indah yang ingin kamu kunjungi, tapi nggak ada yang bisa mengalahkan sensasi ketika kamu benar-benar bisa mengunjungi tempat tersebut. Nah, buat kamu yang punya uang lebih, 10 kota cantik di Eropa ini wajib banget buat kamu kunjungi.

1. Paris

paris

Paris merupakan salah satu kota di Prancis yang sangat populer. Kota ini telah menjadi kota impian bagi banyak orang. Salah satu ikon dari kota ini adalah menara Eiffel. Yang pasti semua orang sudah tau apa itu menara eiffel. Menara Eiffel merupakan ikon yang sangat terkenal di seluruh dunia. Bukan hanya keberadaan menara eiffel saja, melainkan banyak yang menyebut jika kota ini adalah kiblatnya fashion dunia.

2. Berlin

berlin

Berlin begitu banyak menyimpan daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang. Selain itu Berlin juga mempunyai sejarah yang sangat menarik untuk di pelajari. Banyak orang berbondong-bondong pergi ke kota ini hanya untuk melihat bangunan bersejarah, seperti sisa-sisa tembok Berlin. Banyaknya museum-museum yang tersedia membuat kota tersebut surga dari pecinta sejarah khususnya sejarah Eropa. Bukan hanya sebuah kota, Berlin juga merupakan kota metropolitan tersibuk di Eropa. Berlin juga berperan sebagai penghubung utama kereta dan transportasi udara di Eropa dan tempat destinasi wisata populer.

3. London

 

london

Jika ingin pergi berlibur ke negara Eropa, jangan pernah melewatkan negara Inggris. Salah satu kota yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Inggris adalah kota London. Banyak tempat wisata yang indah dan menarik yang bisa memanjakan mata. Di kota ini kamu bisa mengunjungi menara London, sungai Thames dan masih banyak lagi.

4. Roma 

 

roma

Roma merupakan salah satu kota terbesar di Italia. Roma mempunyai keindahan yang begitu menakjubkan. Sekarang ini Roma telah menjadi kota penting di dunia karena sebagai pusat katholik dan juga telah menjadi bagian penting dari sejarah dunia. Di kota ini banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang begitu indah untuk di kunjungi.

5. Stockholm

 

stockholm

Stockholm merupakan satu-satunya ibukota yang ramah lingkungan pertama di Eropa. Kota ini menerapkan sejumlah inisiatif hijau guna untuk menciptakan kota yang ramah alam. Kota ini di kenal dengan biaya hidup tertinggi di banding dengan negara lain. Jika kamu berniat untuk berlibur ke kota ini, siapkan dana yang cukup banyak yaa. Nuansa modern dan kuno dapat kita lihat jika berkunjung ke Stockholm.

6. Cambridge

 

cambridge

Jika berkunjung ke negara Inggris jangan pernah melewatkan untuk mengunjungi Cambridge. Kota ini terletak di sungai Cam di utara London. Salah satu universitas top dunia pun juga ada di kota ini lho. Universitas yang di maksud adalah Cambridge University. Cambridge adalah kota yang multikultural, berbagai pilihan tempat wisata yang mungkin kamu harapkan di kota ini.

7. Barcelona

 

barcelona

Banyak sekali orang yang telah menginjakkan kakinya di kota ini. Dan mereka tidak pernah merasa bosan jika harus kembali ke kota ini. Kuil dan bangunan karya arsitek Antoni Gaudi, gereja abad pertengahan, sisa tembok romawi dan plaza serta tempat untuk berjalan kaki semua terlihat begitu istimewa indahnya.

8. Praha

praha

Bagi kebanyakan orang mungkin belum begitu familiar dengan kota Praha. Praha terletak di Eropa bagian timur. Kota ini di juluki sebagai kota 1000 menara karena bentuk bangunanya. Kota ini termasuk salah satu kota dengan pemandangan yang paling cantik di Eropa. Praha juga di kenal memiliki bangunan warna-warni beratap merah dan puncak-puncak menara yang sangat indah. Di kota ini kamu bisa berkunjung ke jembatan Charles, Wallenstein Palace, dan sebagainya. Berada di Praha bagaikan berada di negeri dongeng.

9. Budapest

 

budapest

Budapest adalah ibukota dari Hongaria. Budapest mempunyai julukan sebagai “si cantik di tepi Donau”. Nama Budapest ternyata berasal dari kata Buda dan Pest. Pembagian kota Budapest karena keberadaan Donau yang mengalir di sepanjang kota, seolah-olah akan membelah kota ini menjadi dua. Namun perlu kamu ketahui, jika kedua belahan kota ini memiliki keunikan masing-masing. Pada bagian Buda terdapat sebuah Buda Castle yang megah. Tak kalah dari Buda, di Pest pun juga terdapat sebuah gedung parlemen yang di bangun di pinggir danau Donau.

10. Dublin

dublin

Irlandia merupakan sebuah negara yang terletak di sebelah barat Inggris. Negara yang beribukota di Dublin ini memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan. Masyarakat di kota ini menggunakan dua bahasa, yakni bahasa Inggris dan bahasa Gaelic. Di kota ini terkenal sangat sibuk dan juga mahal. Daya tarik arsitektur di kota ini memang tak begitu istimewa. Namun kehidupan malam di kota inilah yang membuat kota ini berbeda dengan kota-kota di Eropa lainnya. Trinity College, The Old Jameson dan Braseri Guinness adalah ketiga tempat yang menjadi daya tarik utama wisatawan mancanegara berkunjung ke Irlandia.

Nah, manakah kota yang menurut kamu paling indah? Yang pasti semua kota-kota tadi sangat indah dan menarik untuk di kunjungi yaa. Siapkan diri dan dana agar liburan kamu menyenangkan. Selamat berlibur.

Sumber : lifehack.org

Komentar:

Komentar