Bro, Apa Kamu Masih Ingat 12 Film yang Hits di Tahun 90an ini?

7. Drunken Master II (1994)

Meski film ini merupakan kelanjutan dari film Drunken Master pada tahu 1978, namun jalan ceritanya sama sekali tidak ada hubungannya dengan filmnya yang pertama. Film ini menceritakan tentang kisah Wong Fei-Hung (diperankan oleh Jackie Chan) dan gaya bela diri uniknya, Zui Quan (jurus mabuk), dalam melawan kejahatan konsulat Inggris.

8. Ten Brothers (1995)

Film ini menceritakan tentang suami istri yang memiliki 10 anak setelah si istri menelan 10 mutiara ajaib. Setiap orang dari 10 bersaudara tersebut memiliki kekuatan super masing-masing, seperti penglihatan super, pendengaran super, kekuatan super, dapat memanjang, dapat terbang, kepala paling keras dan paling pintar, dapat menjadi besar, dapat menggali terowongan bawah tanah, mempunyai mulut besar yang dapat meniup angin dan berteriak dengan kencang, dan air mata yang dapat menyembuhkan penyakit.

9. Romeo + Juliet (1996)

Pada film ini, Baz Luhrmann mengambil latar di kota post-modern bernama Verona Beach. Fulgencio Capulet (diperankan oleh Paul Sorvino) berencana ingin menikahkan anaknya, Juliet (diperankan oleh Claire Danes), dengan Paris (diperankan oleh Paul Rudd) sebagai rencana investasi yang strategis. Akan tetapi, ketika Romeo (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), yang berasal dari keluarga Montague (rival keluarga Capulet), menghadiri pesta yang diadakan oleh Capulet, Juliet malah jatuh cinta kepada Romeo.

10. Titanic (1997)

Film ini diambil dari kisah nyata tentang sebuah perahu megah bernama R.M.S. Titanic yang diceritakan karam akibat menabrak gunung es. Film ini mengisahkan tentang Jack (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), seorang penjudi yang beruntung dan Rose (diperankan oleh Kate Winslet), putri seorang bangsawan. Pertemuan mereka menimbulkan benih-benih cinta yang mendapat tentangan dari keluarga Rose. Akan tetapi, pada akhirnya cinta mereka tidak bisa bersatu karena Jack ikut tenggelam di Laut Atlantik Utara pada 15 April 1912.

11. Forrest Gump

Film ini mengisahkan tentang perjalanan Forrest Gump (diperankan oleh Tom Hanks) yang lahir dengan kondisi tulang belakang yang bengkok dan hanya memiliki IQ sebesar 75. Meski demikian, dia tidak pernah merasa minder dan selalu optimis berkat dukungan yang tiada henti dari ibunya (diperankan oleh Sally Field). Berkat semangatnya, dia mampu menjadi bintang football semasa kuliah, berperang di Vietnam, dan menjadi kapten kapal.

12. Jurassic Park

Film ini mengisahkan tentang ahli paleontologi bernama Alan Grant (diperankan oleh Sam Neill), Ellie Sattler (diperankan oleh Laura Dern), dan ahli matematika bernama Ian Malcolm (diperankan oleh Jeff Goldblum) yang berkesempatan untuk mengelilingi taman hiburan berisi dinosaurus. Meski terlihat aman, nyatanya ada beberapa predator buas yang berhasil kabur dan menyebabkan kekacauan di taman tersebut.

Dari 12 film di atas, apakah ada film yang belum pernah kamu tonton? Menurut kamu, film yang paling berkesan yang mana, nih?

Previous 2 of 2

Ryz: Seorang manusia yang membagikan sudut pandang dan pemikirannya terhadap suatu hal melalui artikel. Nggak ada paksaan untuk menyetujui apa yang tertulis di artikel, karena tiap manusia punya sudut pandangnya masing-masing. Apabila ada yang ingin didiskusikan, silahkan hubungi email mailme@rizkirn.com
Related Post
Leave a Comment