Begini Nih Cara Anak SD Generasi 90’an Nulis Biodata Diary. Apa Kamu Salah Satunya?


Yang ngaku anak generasi 90’an, mana suaranya? Mengingat-ingat kembali kenangan masa kecil itu sangat menyenangkan karena kita jadi sadar bahwa dulu kita pernah melakukan hal-hal yang “enggak banget”. Salah satunya mungkin kenangan yang satu ini. Masih ingat nggak kamu dengan rutinitas sakral khas anak SD yaitu menulis buku diary? Dulu bentuk buku diary itu sangat beragam dengan bentuk yang aneh-aneh bahkan sampai ada buku diary yang memiliki gembok! Hahahaha, biar gak diintip sama temen kali ya.

 

 

Satu hal yang paling pertama dan paling diingat ketika memiliki diary baru adalah menulis biodata. Nah, apakah kamu termasuk dari salah satu orang yang menulis biodatanya seperti di bawah ini?

1.Nama

 

Nah ini yang paling penting dalam penulisan biodata. Nama harus ditulis secara lengkap dan tidak disingkat. Tentunya ada “format baku” untuk penulisan ini, setelah menuliskan nama pasti kemudian akan diikuti dengan kelas, umur, sekolah, dan alamat rumah. Bener nggak?

 

2. Zodiak

 

Kalau lagi baca majalah, halaman ini pasti paling pertama dicari. Yups, zodiak atau ramalan bintang. Simple hanya cukup menulis zodiak-mu entah itu virgo, aries dan yang lainnya tapi ini mutlak ditulis. Zodiak harus setia menempel pada TTL alias Tempat Tanggal Lahir.

 

3. Cita-cita dan Agama

 

Nah, apa sih cita-citamu waktu kecil dahulu? Menjadi dokter, insinyur, atau polisi merupakan jawaban “standar” anak-anak kecil jaman dahulu. Tapi ini penting loh untuk ditulis di biodata diary dan jangan lupa menambahkan agamamu. Contoh: Islam 100%

 

4. Hobi

 

Entah itu sekedar ikut-ikutan temen atau memang hobi beneran, kamu pasti mencantumkan hobi yang kamu sukai. Paling sering sih tertulis Hobi: Membaca Buku, padahal jarang banget ada anak kecil yang hobinya baca buku. LOL

 

5. Kebiasaan atau sifat

 

 

 

 

Nah ini biasanya penuh hal-hal lucu dan dibagi dalam 2 kategori, kebiasaan baik dan buruk. Nah kolom kebiasaan baik pasti ditulis se-niat mungkin siapa tahu dibaca gebetan dan untuk kebiasaan buruk pasti ditulis yang aneh-aneh seperti suka ngupil, suka pipis di celana dan lain-lain.

 

6. Mifa dan Mafa

 

 

 

 

Nah, bingung dengan Mifa dan Mafa? Mifa itu singkatan dari Minuman Favorit dan sedangkan Mafa adalah Makanan Favorit. Nasi goreng, bakso, air putih, juice, fanta merupakan penghuni jajaran atas untuk Mafa dan Mifa.

 

7. Motto

 

Walaupun masih kecil, anak SD generasi 90’an sudah memiliki motto hidup yang jelas loh. Motto: “Berguna bagi nusa dan bangsa” merupakan motto favorit masa itu. Nah, masih inget nggak kamu nulis motto apa waktu itu?

 

8. Pantun

 

Di biodata kita, biasanya akan terselip sebuah pantun. Klasik memang tapi ini sangat lucu. “Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang boleh kita bertemu lagi” ada yang pernah nulis pantun ini di diary?

 

Sumber: brilio.net

 

Komentar:

Komentar