Ini Alasan Kenapa Lagu Tahun 90an Masih Ngehits Sampai Sekarang


Masih ingat lagu-lagu yang dibawakan oleh Sheila on 7, Dewa 19, Gigi, dll yang hits di kalangan generasi 90an? Pasti secara gak sadar kamu masih hafal banget musik dan liriknya sampai sekarang. Bahkan begitu kamu denger lagu-lagu 90an, kamu langsung terngiang beberapa memori masa lalu. Harus diakui kalau lagu 90an itu keren banget dan gak ada matinya. Kok bisa gitu ya?

1. Liriknya berkualitas

Bisa banget dibedakan dengan lirik lagu jaman sekarang, lagu tahun 90an itu liriknya berkualitas. Udah gitu puitis lagi. Jadi gak seedar galau-galau gak jelas gitu. Begitu kamu cermati liriknya, kamu akan merasa lagu itu putis banget. Yakin!

Ternyata musisi 90an sangat mengandalkan lirik dalam penggrapan lagu mereka. Mereka gak mau cuma asal bikin lirik tapi gak ada maknanya. Bagi mereka lirik ecek-ecek gak bakal masuk itungan dan gak mungkin bisa sampai dapur rekaman.

2. Punya makna yang dalem

Selain liriknya yang puitis dan berkualitas, makna dalam lirik tersebut juga diperhatikan. Musisi era 90an berusaha semaksimal mungkin membuat lirik lagu mereka bisa memberikan makna tersendiri. Jadi gak pernah ngasal bikinnya. Bandingkan dengan band era 2000an. Dijamin beda!

3. Menyimpan kenangan


Gak tau kenapa, generasi 90an pasti setuju kalau lagu 90an itu selalu bikin kangen. Lagu ini mengingatkan masa-masa keemasan jaman dulu yang bikin pingin balik lagi ke jaman itu. Jujur deh, meski ada beberapa lagu baru yang masuk di jaman selanjutnya, kamu pasti gak bisa lupa sama lagu 90an kan?

4. Long lasting


Meski udah beda jaman, tapi harus diakui kalau lagu 90an itu selalu cocok didengarkan dimana dan kapan aja. Lagu-lagunya gak pernah basi dan terkesan jadul. Kamu gak akan malu untuk menyanyikan dan mendengarkannya lagi di jaman sekarang.

5. Original


Ide lagu-lagu di era 90an juga jauh dari kata latah atau ikut-ikutan tren. Semua lagu, musik sampai lirik dibuat dengan original dan layak banget dinikmati oleh siapa saja. Dalam membuat lagu, musisi 90an tak kenal kata tren. Mereka hanya ingin berkarya dan terus berkarya.

6. Punya ciri khas tertentu


Lagu yang dibuat oleh musisi 90an bisa membuat penyanyi atau band-nya terkenal. Ini dikarenakan lagu mereka unik dan punya ciri khas. Beda sama lagu jaman sekarang yang kebanyakan penyanyinya udah terkenal duluan baru bikin album. Yang kayak gini biasanya gak khas sama sekali.

7. Digarap dengan serius


Gak ada penyanyi dan band amatiran dan main-main di era 90an. Mereka menggarap lagu dengan serius dan sungguh-sungguh. Mereka tidak mengharap kepopuleran, tapi mereka hanya berharap apresiasi terhadap seni yang mereka buat. Ini yang justru membuat karya-karyanya keren abis.

 

sumber: kaskus

Komentar:

Komentar