6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Nggak Malas Bangun Pagi


Sebenernya malemnya sih udah semangat banget buat bangun pagi, supaya ada banyak hal positif yang bisa dilakukan. Tapi sayangnya, kebanyakan orang justru nggak semangat ketika terbangun di pagi hari. Mau memulai aktivitas positif rasanya berat banget. Rasa kantuk yang masih tertinggal membuat kita sulit untuk bangun dan beraktivitas. Nah buat kamu yang sering ngalamin kayak gini, cobain deh 6 kegiatan positif di pagi hari ini supaya kamu semangat terus bangun di pagi hari.

1. Janjian sama gebetan buat joging pagi

via mozaic.co.id
via mozaic.co.id

Salah satu cara terjitu buat bisa bangun pagi adalah mengajak gebetan buat lari pagi atau joging bareng. Semalem sebelumnya jangan lupa ingetin dia supaya siap-siap bangun pagi buat persiapan joging. Dijamin deh mata kamu langsung melek lebar begitu terbangun di pagi hari.

2. Dengerin lagu-lagu yang bikin semangat

via liputan6.com
via liputan6.com

Begitu bangun pagi kamu bisa langsung puter lagu-lagu yang agak keras dan bersemanagt supaya kamu juga termotivasi buat bangun. Hundari pasang lagu-lagu galau melow yang bikin kamu nggak pingin beranjak dari kasur.

3. Lakukan meditasi sebentar

via timestechnet.com
via timestechnet.com

Kamu juga bisa langsung bermeditasi sebentar barang 10 sampai 15 menit. Senam yoga dengan gerakan yang tepat bisa membantu tubuhmu rileks kembali dan segar sepanjang hari. Bye-bye rasa kantuk!

4. Ngeteh sambil baca buku favorit

via femajalahwanita.com
via femajalahwanita.com

Hal asik lain di pagi hari yang bisa kamu lakukan adalah baca buku sambil ngeteh di halaman rumah. Teh di pagi hari bisa bikin tubuh kembali bugar dan tentu saja bacaan yang bergizi tambah bikin kamu semangat buat mengawali hari.

5. Keluar rumah menikmati pemandangan sekitar

via ledisia.com
via ledisia.com

Kalau kamu tinggal di lingkungan yang masih asri, misalnya deket sawah atau gunung, kamu bisa jalan-jalan sebentar buat menikmati suasana pagi. Kicauan burung yang lenbut ditambah embun pagi yang segar bikin kamu males pulang buat tidur cantik lagi. Pagimu pun akan terisi dengan semangat yang membara. Tapi kalau kamu tinggal di kota yang udah padet penduduk, coba deh jajal pelihara burung supaya kamu tetep bisa denger kicauannya di pagi hari.

6. Niat buat solat subuh tepat waktu

via rukun-islam.com
via rukun-islam.com

Dan bagi kamu yang muslim, niatkan buat solat subuh tepat waktu atau kalau perlu solat subuh di mesjid. Niat yang tulus dan mulia kamu di malam hari bisa bikin kamu semangat buat bangun pagi dan menjalankan apa yang udah kamu rencanakan lho!

Cobain deh 6 cara diatas, dijamin bikin kamu nggak lagi-lagi males-malesan buat bangun pagi. Semangat yak!

Komentar:

Komentar