6 Alasan Untuk Pindah Ke Negara Surga Para Pelajar, Norwegia


Kalau kamu diberi kesempatan pindah ke luar negeri, negara mana yang akan menjadi tujuan utamamu? Paris kota mode? Venesia kota romantis? Atau Dubai kota orang tajir? Pasti hanya sedikit dari kamu yang kepikiran untuk pindah ke Norwegia. Emang kenapa dengan Norwegia?

1. Pendidikan gratis

via keepo.me

Buat yang udah capek nunggu janji janji palsu pendidikan gratis tanpa syarat untuk semua kalangan mending cobain pindah ke Norwegia. Entah itu siapa dan jenjang pendidikan apa semuanya gratis tanpa syarat dan tanpa tanda bintang. Hal ini nggak terkecuali buat kamu para pelajar asing, pemerintah Norwegia akan memberikan fasilitas hidup yang memadai.

2. Akses buku baru mudah

via keepo.me

Para kutu buku pasti seneng banget sama poin ini. Karena kamu nggak bakal kesulitan baik dalam hal pencarian buku ataupun dalam hal finansial kalau pengen membaca buku baru. Karena pemerintah Norwegia bakal langsung memesan sekitar 1000 buku yang baru rilis untuk diletakkan ke berbagai perpustakaan di Norwegia. Jadi kalau pengen baca tinggal datang ke perpustakaan dan baca disana atau pinjam dan bawa pulang. Yang jelas nggak semahal kalau beli sendiri kan?

3. Sampah diekspor

via keepo.me

Yang bikin keren dari Norwegia, sampah-sampah yang ada di kota ini ternyata diekspor ke negara lain, seperti Swedia. Kurang enak apa coba? Sampah aja bisa menghasilkan duit lho! Nah, kemudian sampah-sampah yang dibeli oleh Swedia tadi ternyata digunakan lagi sebagai bahan baku mesin pembangkit listrik. Woah! Kebayang kalo misal sampah-sampah di Indonesia dijual, langsung kaya tuh. Atau sampah di Indonesia dijadikan bahan baku pembangkit listrik, udah nggak bakal ada lagi ceritanya pemadaman bergilir.

4. Tingkat kematian polisi rendah

via keepo.me

Selain terkenal sebagai surga pelajar, tingkat kriminalitas di Norwegia ini terhitung rendah. Jumlah polisi yang terbunuh saat bertugas pun hanya 10 korban jiwa. Dan itu terjadi pada saat Perang Dunia Kedua. Wooow. Entah mereka yang terlalu ahli sehingga tidak gugur saat bertugas atau emang Norwegia itu damai banget.

5. Penjara layaknya hotel

via keepo.me

Karena tingkat kriminalitas yang rendah sehingga penjara di Norwegia pun terhitung sepi untuk ukuran penjara. Mungkin karena hal inilah pemerintah Norwegia memaksimalkan fasilitas penjara bagi narapidana disana. Kamu bisa nemuin sel yang didalamnya ada televisi layar datar, kasur yang empuk, shower untuk mandi, dan handuk yang selalu diganti secara berkala. Mungkin pemerintah sana ingin menunjukkan bahwa kalo di penjara aja enak kayak gini apalagi pas nggak berada di penjara.

6. Hak tiap warga negara sama

via briefingpapers.co.nz

Kalau berkunjung kesana, jangan heran kalau kamu bakal nggak nemuin gap antara si miskin dan si kaya. Karena Norwegia terkenal akan negara yang menjunjung tinggi nilai egalitarian, yaitu kesamaan hak yang dimiliki oleh tiap penduduk Norwegia. Mulai tahun 1945, pertumbuhan aset kekayaan Norwegia melonjak drastis karena adanya nilai egalitarian ini. Tiap penduduk mempunyai hak yang sama dalam hal pendidikan, kesehatan, pekerjaan, kesehatan, dan tempat tinggal.

 

Setelah membaca 6 alasan tadi masih nggak pengen pindah ke Norwegia?

Sumber : Keepo

Komentar:

Komentar