5 Tempat Paling Angker di Jakarta. Berani Kesini Nggak?


Jakarta menjadi ibu kota di Indonesia sudah sejak lama. Kota ini terkenal dengan keramaiannya dengan gedung-gedung yang tinggi. Tapi ternyata di balik keramaian Jakarta, ada beberapa tempat misterius yang bikin bulu kuduk kita berdiri. Berikut tempat-tempat misterius yang ada di Jakarta.

1. Yogya Departement Store di Klender

Hasil gambar untuk yogya departement store klender
via kaskus.co.id

Kerusuhan pada tahun 1998 memang masih membekas di hati masyarakat Indonesia. Kerusuhan ini telah membakar banyak gedung, termasuk gedung Yogya Departement Store. Apalagi di gedung ini masih banyak karyawan yang masih bekerja dan orang yang masih belanja. Jadi saat gedung ini terbakar, banyak sekali korban yang meninggal. Setelah peristiwa ini terjadi, orang yang melewati tempat ini mengalami banyak kejadian misterius. Walaupun sudah direnovasi, kesan mistisnya masih tetap terasa.

2. Rumah di Pondok Indah

Hasil gambar untuk rumah pondok indah angker
via jadiberita.com

Di daerah Pondok Indah, ada satu rumah yang tak terurus dan terlihat menyeramkan. Karena ini bermula dari suatu kejadian perampokan di tahun 80an. Ya, keluarga-keluarga di rumah ini didatangi perampok dan banyak yang menjadi korban, termasuk pembantunya. Dari situlah rumah ini jadi nggak keurus dan tampak angker. Katanya banyak orang yang melihat penampakan dari rumah ini.

3. Rel Kereta Api di Bintaro

Hasil gambar untuk rel kereta api bintaro
via m.tempo.co

Pernah ada tragedi kecelakaan kereta api di daerah Bintaro. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1987. Kecelakaan ini memakan banyak korban jiwa, hingga ratusan orang lho. Makanya disebut sebagai kecelakaan kereta api terbesar di Indonesia. Setelah tragedi inilah, banyak penampakan-penampakan yang terlihat oleh orang-orang. Seperti ada hantu yang mencari potongan tubuhnya, dan pernah terdengar suara jeritan juga.

4. Terowongan Casablanca

Hasil gambar untuk terowongan casablanca
via ceritamistis.com

Terowongan ini memang ramai dilewati oleh banyak kendaraan. Tapi ternyata sebelum terowongan ini dibangun, dulunya adalah sebuah kuburan. Banyak sekali kecelakaan yang terjadi disini. Para masyarakat berpendapat kalau kecelakaan-kecelakaan disini karena sebelumnya tempat ini sebuah kuburan. Pernah terlihat juga penampakan seorang cewek di terowongan ini.

5. TPU Jeruk Purut

Hasil gambar untuk tpu jeruk purut
via terseram.com

Pemakaman ini dulunya adalah sebuah hutan. Umurnya emang udah tua banget sih. Kata orang-orang yang pernah melihat, disini sering ada penampakan pastur Belanda yang memakai jubah dan membawa kepalanya sendiri. Karena itulah, hantu jeruk purut ini dijadikan sebuah film.

 

Gimana guys tempat-tempatnya? Serem nggak? Kalau kamu tahu tempat misterius lainnya, comment di bawah yuk!

 

Sumber: kawankumagz.com

Komentar:

Komentar