5 Film Horror Terbaik Sepanjang Masa Ini Bisa Bikin Kalian Menjerit, Berani Nonton Sendirian?


Film horor bagi sebagian orang kadang menjadi pilihan terakhir untuk hiburan karena memang menakutkan. Tapi tidak untuk para penggemarnya yang bisa menonton film menegangkan ini setiap waktu. Lalu apa saja yang membuat film horor ini menjadi yang terbaik? Selain dari tingkat keseraman filmnya, scoring, akting yang sempurna, dan juga storyline dari film horor tersebut pun harus diperhatikan. Berikut 5 film horror yang terbukti mampu menjawab tantangan para penggemar film horor akan kebutuhan mereka dalam film genre ini. Check this out!

1. The Exorcist

via proprofs.com

Film adaptasi dari novel buatan William Peter Blatty pada tahun 1971 ini memiliki kesuksesan yang terbilang “wah” di jamannya karena berhasil memperoleh penghasilan sebesar $402.500.000 di seluruh dunia. Film ini juga memenangkan dua piala Oscar yaitu Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik dengan 8 nominasi lainya. Film The Exorcist ini dilarang di beberapa kota dan negara karena terlalu mengerikan dan juga karena alasan keagamaan. Oh iya, film ini juga dibuat berdasarkan kisah nyata lho. Jadi, berani buat nonton film yang satu ini?

2. The Texas Chainsaw Massacre

via imdb.com

Salah satu film horror klasik dan juga salah satu pioneer film slasher ini ditetapkan menjadi salah satu film horror yang paling menyeramkan. Film yang dirilis pada tahun 1974 ini bercerita tentang 5 orang anak muda yang diteror oleh keluarga kanibal yang membunuh korbannya lewat seorang anaknya yang di sebut leatherface. Mereka membunuh korbannya dan memotongnya dengan gergaji mesin. Oh iya, film yang satu ini terinspirasi oleh kisah nyata pembunuhan berantai sadis yang dilakukan oleh Ed Gein pada tahun 1974 lho.

3. The Shinning

via shsthepapercut.com

Kisahnya bermula dari Jack Torrance (Jack Nicholson) yang memiliki pekerjaan sebagai penjaga hotel/ caretaker sebuah hotel besar dan mewah di pulau terpencil bernama “Overlook Hotel” yang berada di pegunungan Rocky. Jack yang juga memiliki proyek menulis novel menganggap kesempatan berada di tempat terpencil yang sepi seperti itu akan membantunya berkonsentrasi dalam mengerjakan proyeknya. Sayangnya dia tidak memperdulikan betapa menakutkan dan kelamnya sejarah hotel tersebut. Sehingga pada akhirnya kejadian aneh dan menakutkan satu persatu mendatangi Jack beserta keluarganya, dan membuat teror sejarah hotel yang kelam tersebut terulang kembali.

4. Nightmare on Elm Street

via mondotees.com

Siapa yang tak kenal dengan Freddy Krueger? Monster yang bisa melakukan pembantaian lewat mimpi seseorang yang dirasakan secara nyata. Freddy dulunya adalah penculik anak dan diketahui oleh para orang tua anak-anak yang diculiknya sehingga membuat dia dibakar hidup-hidup oleh para orang tua tersebut. Kembali hidup dalam bentuk monster, Freddy siap untuk membalas dendam atas kematianya.

5. Paranormal Activity

via imdb.com

Film yang dibuat pada tahun 2007 ini sempat menggemparkan para pencinta film horror karena menawarkan konsep film yang lain dan unik dari pada jenis film horror pada umumnya. Film ini berkisah tentang pasangan muda Katie dan Micah yang dihantui oleh kekuatan supernatural yang kuat. Untuk mengetahui apa yang mengganggu mereka, mereka memasang kamera yang merekam kegiatan mereka selama 24 jam. Dengan konsep “found footage” ini, paranormal activity ini berhasil menjadi film horror yang paling menguntungkan berdasarkan return of investment.

Nah, berikut adalah 5 film yang sangat direkomendasikan buat kalian para pencinta film horror tonton. Selain seru dan juga penuh tantangan, film-film ini juga menguji keberanian kalian lho. Penasaran? Nonton deh sekarang juga, sstt..kalo ga berani ajak temen kamu buat nonton juga ya!

Komentar:

Komentar