4 Profesi Keren yang Nggak Perlu Gelar Khusus, Cocok Buat Kamu yang Merasa Salah Jurusan!

Ketimbang nyesel gara-gara salah jurusan

Salah jurusan adalah hal paling menyebalkan yang bisa saja baru disadari saat perkuliahan udah berlangsung dan kamu nggak punya pilihan lain buat berhenti atau memilih jurusan lain. Kamu bisa aja menyadari bahwa jurusan kuliah kamu nggak sesuai ekspektasi sesaat sebelum mengerjakan skripsi. Atau bahkan saat sedang mencari pekerjaan. Waduh, bisa gawat kan kalau begini?

Tapi tenang, ternyata ada lho profesi-profesi kece diluar sana yang nggak mempertimbangkan sama sekali kamu berasal dari jurusan mana. Asal skill dan pengalaman kamu cocok, kamu bisa berkembang disana. Jadi ketimbang galau karena pilihan profesi sesuai jurusan nggak ada yang sreg di hati, cobain lirik 4 profesi di bawah ini yuk!

1. Wartawan

via kalamanthana.com

Emang sih basic wartawan itu dekat dengan dunia jurnalistk, tapi kamu yang dari jurusan lain pun berkesempatan buat berkecimpung di dunia ini, lho. Yang penting kamu suka tantangan dan berwawasan luas kamu bisa banget jadi wartawan yang handal.

2. Penyiar radio

via blokberita.com

Mirip sama wartawan, penyiar radio juga modal wawasan luas ditambah dengan kemampuan bicara yang baik. Ketika dua hal diatas kamu punya, soal jurusan nggak dipertimbangkan dan nggak akan jadi masalah besar.

3. Marketing properti

via superpro.id

Siapa yang pingin dapet fee lumayan dari closing unit properti? Biasanya fee yang ditawarkan nggak main-main lho, ditambah lagi bonus-bonus yang bakalan kamu dapat saat berhasil mencapai target. Nah, profesi ini juga nggak mengharuskan kamu berasal dari jurusan apa, yang terpenting adalah tekad dan kemampuan kamu dalam melobi calon pembeli.

4. Artis

via wovgo.com

Dan satu lagi pekerjaan menarik yang bisa kamu lakoni tanpa peduli jurusan adalah artis. Atau kalau di jaman now ini jadi selebgram udah cukup mampu membuat kamu tenar layaknya artis. Modalnya cuma berani tampil dan percaya diri aja, ditambah skill akting atau menyanyi. Nggak perlu dari jurusan tertentu kan?

 

Ketika kamu mentok dengan jurusan yang kamu ambil sekarang, 4 profesi diatas bisa kamu pertimbangkan lho!

Komentar:

Komentar