12 Makhluk Ini Membuktikan Bahwa Laut Adalah Tempat Paling Menyeramkan!


1. Hiu berjumbai

12 Creatures That Prove The Deep Sea Is The Scariest Place On Earth

Hiu berjumbai atau frilled shark hidup pada kedalaman ribuan kaki di bawah permukaan laut. Meskipun demikian, kadang ikan ini juga “iseng” naik ke laut atas untuk sekedar “cuci mata”. Kalau kamu lihat jenis ikan ini, kamu akan merasa ngeri karena ia tampak seperti hiu amatir yang baru belajar manjadi seekor hiu yang sebenarnya. Lihat saja bagian badannya yang tampak kurang simeteris dengan kepalanya yang besar.

Mengapa mereka menakutkan? Karena hiu jenis ini memiliki tiga gigi yang sangat runcing, seakan satu gigi saja tidak cukup untuk menerkam mangsanya.

2. Belut gulper

Ini adalah seekor belut yang memiliki bentuk mulut seperti burung pelikan. Belut ini tremasuk dalam kategori raksasa laut dengan panjang enam kaki dan hidup sekitar 3000 meter di bawah permukaan laut.

Mengapa mereka menakutkan? belut ini memiliki rahang ganjil yang membesar dan perut yang super melar yang memungkinkan mereka untuk menelan mangsa besar.

3. Ikan bergigi taring

Fangtooth fish
Citron / CC-BY-SA-3.0 / en.wikipedia.org / Creative Commons

Ikan gigi taring adalah adalah satu ikan yang hidup di kedalaman paling bawah dari laut. Ia bahkan mencapai 5.000 meter dibwah permukaan laut, dimana tekanan di tempat itu hampor 500 kali lebih besar dari tekanan di darat.

Mengapa mereka menakutkan? Karena meskipun mereka hanya sekitar 15 cm panjang , mereka memiliki gigi sangat besar yang bahkan hampir kurang proporsional dengan ukuran tubuhnya.

4. Ikan viperfish pasific

Pacific viperfish
David Csepp, NMFS/AKFSC/ABL / commons.wikimedia.org / Creative Commons

Ikan viper pacific hidup pada kedalaman 4.500 dibawah permukaan laut. Mereka berburu mencari mangsa dengan menggunakan perut mereka yang bersinar.

Mengapa mereka menakutkan? Gigi mereka yang terlalu besar seakan ingin keluar dari mulut dan menyebabkan mulut ikan tak bisa menutup sempurna.

5. Ikan anglerfish

Javontaevious / en.wikipedia.org(Melanocetus_Johnsonii).jpg / Creative Commons
Hadal / en.wikipedia.org / Creative Commons

Ikan ini tinggal pada kedalaman 2.000 meter di bawah permukaan dan memikat mangsanya dengan cahaya. Seperti viperfish, tapi kali ini terdapat antena bersinar aneh mencuat dari kepalanya.

Mengapa mereka menakutkan? Coba amati gambar ditas, kamu pasti tahu.

Cukup seram bukan? Di halaman berikutnya jauh lebih seram lagi…

Komentar:

Komentar