10 Alasan Kenapa Perempuan Cerdas Sulit Untuk Punya Pasangan

6. Mampu membedakan rasa tertarik biasa dan cinta sejati

Kamu tau bagaimana cinta monyet yang hanya indah beberapa bulan karena efek hormon dan kamu tau mana yang benar-benar cinta sejati. Kamu sadar bahwa cinta yang sesungguhnya tidak akan dengan mudah terjadi. Cinta yang sesungguhnya akan tumbuh perlahan seiring dengan berkembangnya hubungan kamu dengan pasangan. Tentu saja, cinta yang sesungguhnya tidak mudah goyah hanya dengan permasalahan sederhana.

Bagaimana jika ini semua palsu? via idntimes.com

7. Terkesan mengintimidasi

Kamu memiliki kesan yang mengintimidasi karena tau apa yang kamu hadapi atau kamu rencanakan. Orang-orang yang akan mendekatimu merasa kamu cukup mengerikan karena takut tidak dapat memenuhi ekspektasi yang kamu inginkan atau kemungkinan mereka merasa insecure dengan kecerdasan yang kamu miliki. Tetapi, mereka yang tidak berani mempertahankanmu kemungkinan tidak dapat menemukan perempuan secerdas kamu lagi karena cukup langka.

Pretty sharp via elitedaily.com

8. Rencana masa depan cukup jelas

Ketika ditanyai apa yang akan dilakukan beberapa tahun ke depan, kamu mengatakan apa yang kamu inginkan. Kamu tidak mau berasumsi saja, tetapi kamu ingin sesuatu yang nyata dan tentu saja, hal ini akan mambawa perubahan pada dirimu sendiri. Kamu sadar akan konsekuensi tersebut dan tetap memilih jalan yang sudah kamu tentukan. Sikap percaya diri inilah yang sering kali membuat ciyut nyali orang-orang yang akan mendekatimu.

Menyuarakan apa yang kupikirkan via rev967.com

9. Belum mau berbagi kehidupan

Kamu sadar bahwa sebagai makhluk sosial, kamu butuh untuk membagi kehidupan dengan seseorang. Namun, selayaknya kehidupan yang banyak ketidakpastian, sekarang ini kamu ingin menikmati kehidupan sendiri karena entah apa yang akan terjadi nanti di masa depan. Kamu beranggapan bahwa pada saatnya nanti, pasti kamu akan membagi kehidupanmu dengan seseorang.

Suatu saat nanti akan kubagi kehidupanku via bigthink.com

10. Tau caranya melindungi diri sendiri

Kamu tidak akan menaruh harapan penuh pada pasanganmu karena kamu sadar jika harapan tersebut tidak terpenuhi, tentu saja kamu akan kecewa. Kamu akan memperhitungkan risiko ketika menjalani sebuah hubungan, apakah hubungan tersebut worth it untuk dipertahankan atau hanya akan merusak apa yang sudah susah payah dibangun.

I can do it via alexblackmore.com

Kehebatan yang dimiliki perempuan cerdas adalah walaupun single tetapi tetap bahagia, seperti lantunan Oppie Andaresta yang satu ini, “Aku baik-baik saja. Menikmati hidup yang aku punya. Hidupku sangat sempurna. I’m single and very happy~~”

sumber: Idntimes

Previous 2 of 2

csahera: enjoying my life :D
Related Post
Leave a Comment