Wow, Inilah 21 Pemandangan Paling Indah Dari Pegunungan Terbaik Di Indonesia


:

Indonesia memang sudah tidak terbantahkan lagi kaya akan pemandangan indah yang menabjubkan. Mulai dari pemandangan bawah laut, daratan hingga dataran tinggi seperti pegunungan semuanya indah. Berbicara masalah gunung, dari Sabang sampai Merauke Indonesia di kelilingi oleh gugusan gunung berapi yang meski menyimpan ancaman tetapi gunung-gunung ini juga menyimpan pemandangan yang luar biasa indah jika kamu berhasil mencapai puncak gunung tersebut. Inilah 21 pemandangan terbaik dari deretan gunung dan pengunungan yang ada di Indonesia.

 

1. Gunung Bromo – Jawa Timur

static1.squarespace.com

Photo by: @deddypradana

Gunung api aktif ini berada pada kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan sangat populer tidak hanya di mata pendaki gunung tetapi juga para wisatawan.

 


2. Gunung Merapi – Jawa

merapi

Photo by: @odiie_mm

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung api yang paling aktif di pulau Jawa dan sangat disakralkan oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

 

3. Gunung Prau – Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah

prau

Photo by: @arichaniago

Dieng tidak hanya terkenal akan “anak gimbal” tetapi juga keindahan Gunung Prau. Cobalah nikmati sunrise di gunung ini dan pasti kamu tidak akan menyesal.

 

4. Puncak Jaya – Papua

puncak jaya

Photo by: @indonesia_country

Ingin melihat salju di Indonesia? Kamu harus bisa menaklukkan Carstensz Pyramid atau yang dikenal sebagai Puncak Jaya, Papua ini.

 

5. Gunung Rinjani – Lombok, Nusa Tenggara Barat

rinjani

Photo by: @ajourneyguys

Gunung Rinjani merupakan gunung api besar yang berada di Lombok ini setiap tahunnya selalu menarik minat para pendaki gunung untuk menaklukkannya. Perjalanan yang panjang langsung terbayar ketika melihat danau Segara Anak dan tentunya view dari puncak gunung Rinjani tentunya.

 

6. Gunung Kerinci – Sumatera

kerinci

Photo by: @pierre.rollet

Kali ini beralih ke pulau Sumatera yaitu Gunung Kerinci, gunung api vulkanik tertinggi di Indonesia. Ingin menaklukkan puncaknya?

 

7. Gunung Agung – Bali

agung

Gunung Agung merupakan gunung yang sangat dikeramatkan dan disucikan oleh masyarakat Bali sehingga ada aturan-aturan tersendiri jika ingin naik gunung ini.

 

8. Gunung Batur – Bali

batur

Photo by: @_wahde_

Gunung tertinggi kedua di Bali terletak di kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, Indonesia. Di sekitar kawasan Gunung Batur kamu juga bisa menikmati pemakaman Trunyan dimana jasad orang yang sudah meninggal tidak dikuburkan.

 

9. Kawah Ijen – Banyuwangi, Jawa Timur

ijen

Photo by: @porczak

Ini merupakan tempat penambangan belerang terbesar di Jawa Timur. Ingin menikmati pemandangan terbaik Kawah Ijen? Datanglah sekitar pukul 02.00-04.00 di pagi hari karena kamu bisa menikmati pijaran api biru (blue fire)

 

10. Danau 3 Warna – Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur

kelimutu

Photo by: @amrand29

Danau tiga warna merupakan sebuah tiga kawah danau yang berada di Gunung Kelimutu. Disebut Danau Tiga Warna karena memiliki warna merah, biru, dan putih – ketiga warna ini selalu berubah-ubah sepanjang waktu.

 

Masih ada list-list gunung keren lainnya di halaman berikutnya..

Komentar:

Komentar