Wooh! Harga Buah di Toko Ini Bisa Sampai Jutaan, Mau Beli?


Umumnya tempat menjual buah-buah biasanya memiliki tempat yang dingin, penuh pencahayaan, dan dekorasi yang biasa aja. Tapi kalau ada toko buah yang dekorasi tokonya seperti toko perhiasan, apakah kamu percaya? Sebaiknya ya. Kalau nggak percaya, silahkan lihat sendiri toko buah Sembikiya yang terletak di 〒103-0022 Tokyo, Chuo, Nihonbashimuromachi, 2 Chome−1, Jepang ini.

via blogs.yahoo.co.jp

Toko yang telah berjalan sejak tahun 1834 ini awalnya adalah toko buah pada umumnya yang menawarkan harga diskon. Namun sejak diambil alih oleh generasi kedua, pemilik toko memutuskan untuk menaikkan harga buah-buahan di tokonya dan menjadikannya sebagai toko oleh-oleh.

Hal ini bisa dilihat dari sekitar 80-90 persen buah yang dijual di toko mereka dijadikan sebagai hadiah, entah untuk acara pernikahan, transaksi bisnis, atau pada saat menjenguk kerabat di rumah sakit. Hal ini sesuai dengan budaya di Jepang, dimana mereka memang menjadikan buah-buahan mahal sebagai hadiah untuk acara-acara tersebut.

Mau tahu kisaran harga buah yang dijual di toko ini?

Nih ada Apel Sekaichi dengan harga per buahnya sekitar Rp 250 ribu

via tokyotimes.com

Atau mau merasakan nikmatnya melon kotak, dengan harga per buahnya sekitar Rp 2,5 juta

via tokyotimes.com

Hmm, atau mungkin lagi ngidam Stroberi Queen yang harga per kotaknya (1 kotak isi 12 buah) sekitar Rp 800 ribu?

via tokyotimes.com

Kalau nggak suka stroberi, gimana dengan ceri ini? Yang harga per kotaknya (1 kotak isi 40 buah) sekitar Rp 1,8 juta

via tokyotimes.com

Atau kamu lebih suka sama anggur yang harga per kotaknya sekitar Rp 700 ribu?

via tokyotimes.com

 

Kalau mau yang lebih besar, cobain deh semangka Densuke yang harga per buahnya sekitar Rp 1,4 juta

via tokyotimes.com

Atau mau yang paling mahal, best of the best, termahal di dunia, melon Yubari dengan harga Rp 1,8 juta atau yang mahal bisa sampai Rp 3 juta. Bahkan melon ini pernah dilelang dengan harga Rp 2,7 juta lho!

via tokyotimes.com

Kamu bingung pilih yang mana? Kalau gitu yang ini aja, satu paket isi campur 6 buah, dengan harga sekitar Rp 800 ribu, ada juga yang sekitar Rp 1,9 juta

via tokyotimes.com

Emang apa yang bikin mahal? Karena Jepang memang sudah memiliki curah hujan yang cukup tinggi dan air bersih yang melimpah, perbedaannya ada pada penanganan para petaninya. Para petani benar-benar memastikan kualitas buah dan tampilannya, mereka akan menyemprotkan kebunnya satu per satu dengan menggunakan tongkat kecil, meletakkannya sendiri-sendiri sehingga buah dapat menyerap nutrisi dari tanaman tersebut seutuhnya, dan diberikan perlindungan ekstra seperti kaca anti peluru. Wow!

Jadi kira-kira kalau kamu lagi jalan-jalan ke Tokyo, mau mampir ke toko ini dan beli buahnya?

Komentar:

Komentar