Wah, Ternyata di Eropa Ada 7 Restoran yang Menyajikan Masakan Indonesia, Lho!

:

Makanan Indonesia memang terkenal kelezatannya, apalagi bumbu-bumbu yang digunakan pun lebih beragam daripada makanan Eropa sendiri sehingga lebih kaya cita rasa. Makanya, nggak heran kalau kamu bisa menjumpai restoran-restoran yang menyajikan masakan Indonesia di menu mereka, seperti 7 restoran ini nih contohnya.

Penasaran seperti apa restoran dan menu yang mereka sajikan? Langsung dibaca ya.

Bratislava, Slovakia

Restoran Makan

via asiawebdirect.com

Yup, kamu nggak salah baca kok, namanya memang Makan. Restoran yang terletak di Jozefská 19
Bratislava, Slovakia 811 06 ini adalah restoran masakan Indonesia pertama yang ada Bratislava. Menu yang disajikan pun khas Indonesia banget, antara lain ada bakwan jagung, nasi rames, rujak ayam, sayur lodeh, dan pepes ikan.

Genoa, Italia

Borobudur Ristorante

via s3-media4.fl.yel.com

Restoran yang terletak di Via di Canneto Il Lungo, 8r, 16123 Genova, Italia ini dari namanya aja udah kental banget Indonesianya. Selain itu, interiornya pun khas Indonesia banget, coba deh lihat gambar di atas. Nah, di restoran ini beberapa menu ‘lokal’ yang disajikan antara lain ada nasi goreng, bihun, nasi campur, lemper daging, lumpia sayur, nasi kuning, rendang, ayam balado, dan sate ayam bumbu kacang. Ini ada sedikit penampakan menunya.

via adaindonesia.com

Amsterdam, Belanda

Restoran Blauw

via photobucket.com

Meski di Belanda banyak bertebaran restoran yang menyediakan masakan khas nusantara, tapi Restoran yang terletak di Amstelveenseweg 158-160, 1075 XN Amsterdam ini lah yang paling terkenal. Memang namanya nggak bau-bau Indonesia sih, tapi begitu kamu masuk, dekorasi restoran ini unik banget khas Indonesia. Psst, di sini ada Sate Maranggi lho!

Di halaman selanjutnya kita lanjut jalan-jalan ke Inggris dan Jerman ya.


1 of 2 Next

Ryz :Seorang manusia yang membagikan sudut pandang dan pemikirannya terhadap suatu hal melalui artikel. Nggak ada paksaan untuk menyetujui apa yang tertulis di artikel, karena tiap manusia punya sudut pandangnya masing-masing. Apabila ada yang ingin didiskusikan, silahkan hubungi email mailme@rizkirn.com