Terungkap! Ini 10 Pulau Surga Dunia yang Wajib Kamu Datangi Minimal Sekali Seumur Hidup

Masalahnya tinggal di harga tiket, nih. Berapa!?

Apa kamu pernah memikirkan pulau apa di dunia ini yang kiranya paling enak buat dijadikan tujuan wisata? Hmm, gak pernah? Oke, memang susah juga sih mencari jawaban dari pertanyaan macam itu sendirian.

Tapi, kabar baiknya…

Salah satu situs yang menyediakan informasi seputar kategori tempat wisata, Travel + Leisure, baru saja mengeluarkan daftar 10 pulau terbaik di dunia untuk tahun 2017. Daftar itu diperoleh berdasarkan pengalaman travelling para wisatawan sepanjang tahun 2017.

Jadi, buat kamu yang masih bingung mau berpetualang ke mana kalau lagi libur, 10 pulau yang keindahannya bak surga dunia ini bisa jadi referensi bagus, loh. Yuk, check it out.

1. Surga dunia pertama: Palawan, Filipina

sumber: gapyear

Pulau Palawan di Filipina meraih posisi no. 1 sebagai pulau terbaik di dunia versi Travel + Leisure dengan poin tertinggi, yaitu 93,71. Pulau yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia ini memang sangat indah karena dikelilingi oleh tebing, bebatuan kapur, sungai bawah laut, dan pantai yang masih alami.

2. Hilton Head, South Carolina

sumber: thecrazycrab

Pulau Hillton Head merupakan surganya resort di dunia. Dengan fasilitas lengkap berkelas dunia, seperti 24 lapangan golf, 350 lapangan tenis, dan pantai yang terbentang hingga mencapai 20 km, kamu bakal dibikin puas berwisata cantik di pulau ini.

3. Pulau Boracay, Filipina

sumber: expedia

Pulau ini sering disebut juga sebagai Karibianya Filpina. Sepanjang mata memandang, hamparan pasir putih yang membentang lebih dari 7 km akan membuat rasa lelahmu sirna dan kamu akan lupa dengan semua kepenatanmu.

4. Kepulauan Galapagos, Ekuador

sumber: blueparallel

Memiliki gelar museum hidup Darwin, kepulauan Galapagos ini dihuni oleh binatang-binatang langka dan beberapa diantaranya masuk dalam golongan purba seperti kura-kura raksasa Galapagos. Bagi kamu yang menyukai sejarah bumi, berkunjung ke kepulauan Galapagos wajib dilakukan.

5. Santorini, Yunani

sumber: itaka

Siapa yang tidak mengenal kecantikan Santorini yang terletak di negerinya para dewa? Santorini adalah salah satu destinasi wisata romantis terpopuler di Eropa. Arsitektur bangunan bernuansa putih dengan atap biru yang berpadu dengan panorama laut, rasanya aneh kalau ada orang yang tak terpesona sama suguhan pemandangan yang seperti itu.

6. Maui, Hawaii

sumber: travelandleisure

Pulau Maui adalah pulau terbesar kedua dari Kepulauan Hawaii. Salah satu keunikan yang  bisa kamu temukan di sini adalah pantai pasir hitam yang eksotis. Wajib banget dikunjungi sama kamu, beach lovers!

7. Kauai, Hawaii

sumber: bottleandheels

Kauai adalah pulau tertua di Hawaii. Selain pantainya yang eksotis, ada hal unik lain yang bisa kamu temukan saat berkunjung ke Kauai, yaitu ayam. Yups, sepanjang jalan antara penginapan hingga pantai, kamu bisa menemukan ayam-ayam berkeliaran.

8. Ischia, Italia

sumber: easyjet

Berada di antara kawasan Naples dan selatan Roma, pulau Ischia adalah pulau vulkanik yang menyimpan energi panas bumi besar sehingga tidak heran kamu akan menemukan banyak sumber mata air panas di sana. Mayoritas wisatawan berkunjung ke pulau ini untuk berenang dan berjemur di pantai.

9. Pulau Hvar dan Dalmatians, Kroasia

sumber: hvar-adventure

Bangunan-bangunan beratap merah bata bisa kamu temukan di pulau Hvar dan Dalmatians. Jangan lupa ambil stok foto yang banyak buat Instagram kamu di sana, karena pulau ini kental dengan nuansa Mediteranianya.

10. Bali, Indonesia

sumber: travelzom

Eksotisme pulau Bali memang sulit ditandingi. Adanya berbagai jenis pantai yang unik dan ditambah lagi dengan wisata budaya, Bali benar-benar menyediakan paket lengkap untuk kategori pulau surga dunia. Kalau kamu mengaku sebagai traveller sejati, kamu pasti pernah menjelajahi Pulau Dewata.

Pulau mana nih yang paling keren buat kamu kunjungi?

Sumber: Thisisinsider

- Advertisement -
Shares 305

Komentar:

Komentar