Sering Laper Saat Tengah Malam? Langsung Cus Aja ke 5 Tempat Makan Ini


:

Buat kamu yang sering begadang, sering nggak sih tiba-tiba perut keroncongan tengah malem dan pada saat itu di kos atau rumah nggak ada yang bisa dimakan? Mau beli keluar, harus cari dulu tempat makan apa yang masih buka. Nah, buat kamu yang berdomisili di Jogja, kamu bisa cobain 4 tempat makan ini nih. Kebanyakan pada baru buka jam 10 malam sih dan memang ada yang buka 24 jam. Apa aja itu?

1. Gudeg Pawon

via panduanwisatajogja.com

Harga : Rp 2.000 – Rp 24.000

Lokasi : Jl. Prof. Dr. Soepomo SH No. 36, Warungboto

Jam buka : 22.00

Dalam bahasa jawa, arti dari pawon adalah dapur, jadi Gudeg Pawon disini berarti Gudeg Dapur. Maksutnya, berbeda dengan tempat makan lain dimana kamu datang, duduk, dan pesan. Di tempat ini kamu harus datang, masuk ke dalam, pesan, bayar, dan mengambil makananmu. Semua kegiatan dilakukan di dalam ‘pawon’ alias dapur mereka.

 

2. Gudeg Bromo Bu Tekluk

via yogyes.com

Harga : Rp 2.000 – Rp 50.000


Lokasi : Jl. Affandi No. 2C, Jogja

Jam buka : 23.00

Kalau bosan atau tidak suka dengan cita rasa gudeg yang manis, ada alternatif lain makan gudeg di Jogja yang juga buka malam hari, namanya Gudeg Bromo Bu Tekluk. Gudeg di sini mempunyai rasa yang gurih-gurih pedas, sehingga cocok buat kamu yang nggak doyan makanan manis. Hmm… Nggak penasaran nih sama rasanya gudeg yang gurih pedas ini?

3. Nasi Teri Gejayan

via info-travel-jogja.blogspot.co.id

Lokasi : Jl. Affandi, Klitren

Jam buka : 22.00

Warung ini sebenarnya nggak punya nama resmi, sehingga banyak pengunjung yang memberi nama ini karena spesialisasinya adalah nasi teri dan terletak di dekat Jl. Gejayan. Kalau kamu suka pedas, tempat makan ini cocok banget buat kamu. Di sini kamu bisa menikmati teri pedas, kering tempe dan kacang, sayur labu siam, beberapa kombinasi sayur dari santan, ikan goreng, ikan balado, telur mata sapi, telur balado, tahu goreng, tempe garit, bakwan jagung, dan masih banyak lagi. Ngiler?

4. Mie Ayam Grabyas Red Door

via wartakota.tribunnews.com

Harga : Rp 2.500 – Rp 18.000

Lokasi : Jl. Malioboro

Jam buka : 23.00

Berbeda dengan mie ayam yang lain, kalau mereka biasanya jualan siang atau sore, Mie Ayam Grabyas ini bukanya menjelang tengah malam. Ngomong-ngomong, apa sih arti Grabyas? Grabyas itu sebutan dari kulit ayam yang digoreng krispi. Nantinya grabyas ini bakal jadi toping dari mie ayam yang gurih ini. Buat kamu yang takut nggak kenyang, tenang aja, porsinya cukup banyak kok, sehingga cocok untuk santapan tengah malam.

5. Soto Sampah

via rona.metrotvnews.com

Lokasi : Jl. Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis

Jam buka : 24 jam

Apalah arti sebuah nama, bener nggak? Karena sampah di sini bukan berarti sampah dengan konotasi negatif. Bahan-bahannya sama kok dengan soto pada umumnya, namun penyajiannya dicampur-campur dengan lauk pauk lainnya dan disajikan dalam bentuk piring, bukan mangkok seperti biasanya. Makanya, oleh para mahasiswa disebut sebagai soto sampah.

Nah, buat kamu yang bingung cari tempat makan pada saat tengah malam di Jogja, sudah tahu kan tempat makan mana yang bakal dituju?

Sumber : Kaskus

Komentar:

Komentar