Pasar Santa: Tempat Nongkrong Keren Bergaya Urban


Bagi para anak muda Jakarta, nama Pasar Santa pasti sudah tidak asing lagi. Pasar yang terletak di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memang menjadi tempat nongkrong favorit tahun ini. Sebelum direvitalisasi pada tahun lalu, Pasar Santa sempat mengalami “mati suri” namun kini orang mengenal Pasar Santa sebagai salah satu tempat hangout paling keren.

Seperti pasar tradisional pada umumnya, di Pasar Santa kamu bisa menemukan berbagai keperluan sembako dan sayur-mayur. Yang membedakan adalah jika naik ke lantai dua, kamu bisa menemukan jejeran gerai kuliner dan distro yang bergaya urban.

Kopi Harga Sesuai Selera

 

Ada satu gerai kopi yang unik di sini, yaitu ABCD Coffee. Sebenarnya ABCD Coffee bukanlah gerai kopi sesungguhnya melainkan tempat dimana para barista belajar. Pengunjung yang meminum kopi di sini bisa membayar sesuai penilaian mereka terhadapa kopi yang disajikan oleh para barista ini.

Kuliner Perpaduan Western dan Eastern Style

Pasar Santa menyediakan beragam pilihan kuliner mulai dari bergaya western hingga makanan traditional khas Indonesia seperti kue cubit. Ya, kue cubit beberapa bulan ini memang sedang naik daun dan di Pasar Santa, kamu bisa menemukan gerai Bitten yang menjual beraneka rasa kue cubit. Harga kue cubit di sini juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 12.000 – Rp. 20.000. Jika kamu mencari makanan yang agak “berat”, sepiring hotdog dari Dudes of Gourmet (D.O.G) pasti akan memuaskan selera kulinermu. Hotdog dari D.O.G ini beda dengan hotdog lainnya karena disajikan dengan roti berwarna hitam yang diracik menggunakan bahan-bahan dari Jepang. Jadi hotdog D.O.G ini merupakan perpaduan antara kuliner khas Amerika dengan racikan dari Jepang.

Ramai Pada Saat Weekend

Pasar Santa biasanya mulai ramai di kunjungi hari Jumat dan akhir pekan mulai dari jam 5 sore hingga jam 11 malam. Bagi yang ingin berkunjung kesana di akhir pekan, disarankan lebih baik menggunakan angkutan umum atau memparkirkan kendaraan di tempat yang agak jauh karena banyaknya pengunjung membuat tempat parkir Pasar Santa selalu penuh. 

Bagi yang belum sempat mengunjungi Pasar Santa, maka tempat ini wajib masuk ke daftar top weekend list kamu.

23 Shares

Komentar:

Komentar