Mau Traveling Itu Harus Kaya. Kata Siapa?


:

Banyak yang bilang kalau mau traveling itu harus kaya dan berduit. Masalahnya traveling membutuhkan dana ready yang nggak sedikit. Mulai dari akomodasi, transportasi sampai menyewa tour guide pasti membutuhkan dana lebih dari dana konsumtif sehari-hari. Orang yang nggak kaya dipandang nggak bisa jalan-jalan karena nggak punya cukup uang untuk melakukan semua itu.

Benarkah demikian? Ternyata anggapan itu salah besar. Mau traveling itu nggak harus kaya kok, karena ada beberapa hal penting lainnya yang harus diperhatikan ketimbang sekedar kaya dan berduit. Ini alasan kenapa traveling nggak cuma buat orang kaya aja.

1. Modal utama traveling itu sehat, bukan uang

via kumpulanceritasehat.com
via kumpulanceritasehat.com

Buat apa punya uang banyak kalau badan sakit-sakitan? Tetep aja nggak bisa buat jalan-jalan kan? Sebenernya modal utama buat traveling itu adalah kesehatan. Ketika tubuhmu sehat dan kuat, kamu akan mampu untuk melakukan traveling sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

 

2. Traveling ke tempat impian bisa dilakukan dengan cara menabung

via travelerbdg.com
via travelerbdg.com

Setelah tubuh sehat, kamu akan punya banyak cara untuk bisa mewujudkan impian traveling kamu. Kalau kamu bukan anak orang kaya yang duitnya berjubel, kamu bisa nabung dulu kok. Menabung adalah cara terbaik untuk bisa menempuh perjalanan yang udah direncanakan. Dan asalkan kamu mau, kamu pasti bisa mencapai target supaya rencana travelingmu berhasil.

 

3. Traveling bisa disesuaikan dengan kemampuan

via cuatcuit.com
via cuatcuit.com

Kalau kamu berpikir traveling hanya soal menghabiskan uang dalam sekejap, itu salah. Ya, mungkin uangmu bisa ludes sekejap kalau kamu melakukan traveling tanpa perencanaan. Dan kalau kamu bukan orang kaya, keuanganmu pun bisa kacau balau cuma gara-gara traveling. Tapi ketika kamu melakukannya sesuai kemampuan yang kamu miliki, masalah itu nggak akan muncul. Kamu akan lebih bebas untuk berekspresi dan menikmati traveling tanpa ada beban.


 

4. Traveling itu hak tiap orang

via taysbakers.com
via taysbakers.com

Tiap orang punya hak untk melakukan traveling, nggak cuma orang kaya aja. Jadi stop berpkir bahwa traveling hanya milik orang kaya karena yang sebenarnya semua orang berhak untuk bersenang-senang sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

Itulah beberapa alasan kenapa traveling itu bukan cuma milik orang kaya aja. Semua orang bebas untuk melakukan traveling tanpa harus menambah embel-embel kaya atau tidak. Urusan kaya atau enggak itu relatif, yang jelas nikmatilah travelingmu tanpa harus berpikir seberapa banyak kekayaan dan uang yang kamu miliiki.

Komentar:

Komentar