Ya Ampun, Ramen Ini Disajikan dengan Toping Serangga! Berani Coba?


:

Umumnya masakan ramen disajikan dengan toping ayam, sapi atau seafood. Tapi pernah kebayang nggak kalo ada ramen yang disajikan dengan toping serangga? Bayanginnya aja udah ngeri, ya kan?

Tapi ini beneran ada lho! Ramen yang dijual di Jepang ini rupanya menggunakan toping serangga seperti cacing dan dan jangkrik untuk disajikan diatas ramen. Cacing dan jangkrik tersebut digoreng kering lalu disiram diatas ramen yang hangat.

614728-1000xauto-ramen-toping-serangga-goreng

Meski menjijikkan, ramen dengan toping serangg ini laris manis, terbukti dari penjualannya yang melebihi 100 mangkok setiap harinya dalam waktu 4 jam. Banyak warga Jepang yang menyukai masakan aneh ini. Mereka menganggap toping serangga tersebut malah membuat rasa ramen menjadi lebih gurih dan istimewa.

614726-ramen-toping-serangga-goreng

Yuta Shinohara, sang pemilik, mengungkapkan bahwa ia memang sengaja memperkenalkan serangga lewat ramen supaya banyak orang tahu bahwa serangga itu enak dan tak menjijikkan. Karena digoreng kering, ulat sutra, cacing maupun jangkrik akan terasa seperti udang saat dinikmati.

Semangkuk ramen dibandrol dengan harga 1.500-3.000 yen atau 182-364 ribu rupiah. Cukup mahal bukan? Ada yang berminat?


 

sumber: brilio

 

Komentar:

Komentar