Tidak Hanya Menyegarkan, 5 Khasiat Air Kelapa Ini Nyatanya Super Sehat Banget

Yuk, ganti dari sekarang!

Minum air kelapa identik banget kalo kamu sedang berjalan-jalan di pantai. Kebayang kan betapa segarnya meminum air kelapa sembari menikmati segarnya udara di tepi pantai? Nah, bersyukur banget nih, kita sebagai orang Indonesia dapat dengan mudahnya menikmati air kelapa yang segarnya nyata banget itu. Nggak hanya menyegarkan, tapi ternyata masih ada khasiat air kelapa yang harus kamu ketahui mulai dari sekarang.

1. Alternatif pengganti minuman isotonik

via  musclebuildingfoodshq.com

Nutrisi utama yang ada dalam air kelapa diantaranya adalah potassium dan elektrolit yang mampu menghidrasi tubuh saat panas menerpa. Buat kamu yang sedang menjalani masa diet dan senang berolahraga dengan intensitas yang tidak terlalu berat, meminum air kelapa setelah berolahraga bisa menjadi pilihan terbaik. Air kelapa juga memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah sekitar 6-8% dibanding minuma isotonik lainnya, sehingga sangat baik buat kamu yang sedang menghindari minuman yang berkarbohidrat tinggi.

2. Menurunkan tekanan darah

via main.poliquingroup.com

Dilansir dari situs Dr.Axe, sebuah penelitian meneliti pengaruh air kelapa untuk menurunkan tekanan darah. Para subyek penelitian diberikan asupan air kelapa selama 2 minggu berturut-turut. Hasilnya, tekanan darah sistolik mereka rata-rata turun sekitar 71% dan tekanan darah diastolik turun sekitar 29%. Kandungan potassiun yang tinggi pada air kelapalah yang menjadi penyebab utamanya.

3. Detoksifikasi

via bbcgoodfood.com

Mungkin selama ini kita sudah mengenal berbagai jenis infused water yang dipercaya bisa mendetoksifikasi tubuh. Padahal ada cara yang lebih mudah daripada harus membuat infused water. Salah satu khasiat air kelapa adalah untuk detoksifikasi tubuh. Dengan mengkonsumsi air kelapa secara teratur, maka perlahan-lahan racun berbahaya yang tidak sengaja masuk ke dalam tubuh bisa larut.

4. Mengurangi stress dan otot tegang

via bigthink.com

Meminum air kelapa pasti membuatmu merasa rileks seolah kmu sedang nyantai di pantai. Hal itu bukan sugesti belaka loh karena kandungan magnesium dan kalium memberikan efek positif bagi stress dan otot tegang. Kandungan kalsium pada air kelapa juga membantu relaksasi otot lebih lembut bahkan hingga ke otot jantung!

5. Khasiat air kelapa untuk ibu hamil

via marrybaby.vn

Seperti sudah menjadi tradisi khususnya bagi ibu hamil di Indonesia untuk meminum air kelapa. Dikatakan dengan meminum air kelapa selama kehamilan, niscaya saat bayi lahir tubuhnya akan bersih dan putih. Entah benar atau tidaknya informasi ini, yang jelas banyak sekali khasiat air kelapa buat ibu hamil seperti mengurangi rasa lelah, melancarkan sirkulasi darah, dan membantu perkembangan janin.

Jadi tunggu apalagi? Mulai deh ganti minuman soda atau milkshake favortimu menjadi air kelapa.

- Advertisement -
Shares 4

Komentar:

Komentar