Sahur Pakai Mie Instan? Boleh Kok, Asal 4 Syarat Ini Kamu Penuhi


:

Mie instan udah menjadi budaya tersendiri di masyarakat Indonesia. Meskipun udah tahu bahaya apa aja yang bakalan mengintai kalau keseringan makan mie instan, tapi menu ini tetep aja jadi andalan. Selain enak dan lezat, mie instan juga murah meriah dan pas di kantong, jadi nggak dipungkiri kalau mie instan tetep terasa istimewa.

Tapi denger-denger sih mie instan ini nggak boleh dijadiin menu sahur lho. Kandungan gizinya yang kurang membuat kamu terancam nggak kuat menahan lapar seharian saat puasa. Tapi tunggu dulu, ternyata kabar ini nggak selamanya bener kok. Asal memenuhi syarat, kamu masih boleh makan sahur dengan mie instan favoritmu.

Yang penting 4 syarat ini terpenuhi ya, guys! Apa aja?

1. Tambahkan potongan sayur

1497336488072-kilikya_stkatharine_docks_13_6_2017_12_28_10_316-m

Nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh ggak bisa cuma didapat dari mie instan aja. Kamu perlu menambahkan sayuran kayak tomat, seledri, sawi atau tomat supaya kandungan nutrisi makan sahurmu teteap terjaga. Jadi tubuh nggak akan kekurangan serat, mineral dan vitamin meskipun cuma sahur pakai mie instan.

2. Jangan lupa tambahkan protein

1497336462691-sambelmeledugindonesia_13_6_2017_12_26_21_390-m

Supaya mie instan lebih lengkap gizinya, kamu juga perlu menambahkan sumber protein lainnya kayak telur, ayam atau daging sapi. Dengan penambahan ini tentunya mie instan akan lebih lezat dan bergizi.


3. Maksimal 3 kali dalam sebulan

1497331402281-warungmevvah_13_6_2017_12_23_12_182-m

Meskipun boleh dikonsumsi untuk sahur, tapi kamu nggak boleh terlalu sering makan mie instan. Paling tidak maksimal 3 kali dalam satu bulan supaya tubuh nggak terpapar bahan pengawet yang terdapat di mie instan Selain itu, mie instan termasuk makanan yang nutrisinya rendah, jadi jangan keseringan dijadikan menu sahur ya!

4. Jangan pakai kornet

1497331773167-calvinevorry_13_6_2017_12_29_8_131-m

Dan terakhir, hindari menambahkan kornet atau sarden kemasan untuk sajian mie instan, Emang rasanya enak sih, tapi ternyata menu ini justru membuat tubuh terpapar dobel pengawet. Lebih baik pilih daging asli atau ikan asli sebagai tambahan supaya lebih bergizi.

 

So, udah siap makan sahur pakai mie instan di akhir bulan?

 

sumber: qraved

Komentar:

Komentar