Ruby Chocolate: Varian Cokelat Terbaru Berwarna Pink yang Bikin Penasaran

Setelah 80 tahun, varian cokelat baru yang bikin ngiler pun muncul! Rasanya gimana, ya?

:

Para penikmat cokelat pasti udah nggak asing sama jenis cokelat yang beredar sekarang. Setidaknya ada tiga varian cokelat yang terkenal, yaitu dark, milk, dan white. Cokelat putih sendiri, sebagai varian terakhir yang ditemukan, mulai diperkenalkan sekitar 80 tahun yang lalu. Udah lama banget, ya.

Tapi sekarang, perusahaan asal Swiss yang dikenal sebagai salah satu pemroduksi cokelat terbesar di dunia, Barry Callebaut, mengklaim telah menemukan varian cokelat keempat, yaitu coklat ruby.

Lalu penampakan cokelatnya gimana? Cukup menarik. Bukan cuma “cukup” malah, tapi kelihatan sangat menarik. Pasalnya cokelat ruby ini berwarna merah muda dan punya rasa yang sedikit asam. Jadi secara tampilan emang seger banget ya, warna pink gitu. Rasanya juga manis dan ada asem-asemnya. Hmm… kebayang, ‘kan?

via refinery29.com

Saat diluncurkan di Tiongkok secara eksklusif beberapa waktu lalu, pihak produsen cokelat ini mengemukakan kalau ternyata mereka sudah melakukan penelitian selama 10 tahun untuk menghasilkan cokelat pink ini. Biji cokelat Ruby sendiri didapatkan dari pohon cokelat unik yang tumbuh di kawasan Ekuador dan Brasil.

Katanya lagi, meski rasa asamnya bisa ditiru dan warna pinknya sangat gampang dimodifikasi oleh produsen lain, tapi keaslian dari biji cokelat yang sudah memiliki ciri khas ini nggak akan bisa didapatkan dengan cara apa pun. Bakal sulit nih buat dicontek sama produsen cokelat lain. Apalagi warna pinknya bukan sekadar buatan loh. Jadi, jangan kira cokelat ruby ini cuma cokelat yang disiram warna pink; warna pinknya muncul secara natural.

via pegipegi.com

Varian cokelat keempat ini kabarnya nggak akan dijual langsung ke konsumen, melainkan bakal dipasok ke pabrik-pabrik cokelat di seluruh dunia yang pengen punya produk tersebut. Kemungkinan cokelat pink ini baru ada sekitar enam bulan hingga setahun lagi untuk mempersiapkan produksi secara massal.

Siap-siap nih sama cokelat rasa asam manis ala ruby chocolate. Dijamin ngiler deh!


Komentar:

Komentar