Pas Malam Tahun Baru Cobain Deh 5 Kuliner Ini, Katanya Sih Bisa Bawa Keberuntungan!


:

Momen tahun baru identik dengan kumpul bareng keluarga, sodara dan juga sahabat teedekat. Disinilah biasanya akan ada momen makan bersama untuk merayakan tahun baru. Nah ngomong-ngomog soal makanan, ada beberapa makanan yang dipercaya bikin beruntung lho kalo dimakan di malam tahun baru. Apa aja sih?

1. Mie panjang

via pexels.com

Katanya, semakin panjang mie yang dimakan pas tahun baru, maka semakin panjang dan sukses hidup kita. Bahkan banyak orang China yang menghidangkan mie soba (mie terpanjang) saat malam tahun baru karena percaya sama mitos ini.

2. Anggur hijau

via pexels.com

Anggur hijau dipercaya juga membawa keberuntungan oleh orang Spanyol. Nggak heran kalau disana ada tradisi makan buah anggur tepat jam 12 malam supaya hidup selanjutnya lebih beruntung.

3. Buah delima

via pexels.com

Nah, kepercayaan ini ternyata berasal dari negara Turki. Orang Turki percaya kalau buah delima yang berwarna merah identik dengan jantung yang artinya hidup akan lebih panjang. Mereka rutin makan buah delima saat malam pergantian tahun.

4. Ikan

via pexels.com

Menurut orang Itali dan Jepang, ikan juga bisa membawa keberuntungan. Oleh karena itu menu ikan (terutama ikan kod) selalu ada di meja makan mereka saat tahun baru.

5. Sayuran hijau

via pexels.com

Hijau identik dengan kaya dan subur. Ini yang membuat orang Amerika percaya kalau sayuran hijau bisa membawa kekayaan dan kesuburan. Kamu bisa menemukan banyak sayuran hijau dijual disana menjelang detik-detik pergantian tahun.

 

Kalau kamu sendiri percaya nggak sama mitos ini? Percaya nggak percaya, boleh-boleh aja kok kalo kamu nyobain makan malem pake menu-menu di atas pas tahun baru nanti.

8 Shares

Komentar:

Komentar