Mau Panjang Umur? Jangan Sarapan Dengan Makanan Ini!


Setiap pagi kita dihadapkan pada menu sarapan untuk memulai aktivitas hingga nanti jam makan siang datang. Tentunya sarapan diklaim bisa membuat kinerja tubuh jadi lebih baik. Tapi tentu saja tidak semua menu sarapan layak untuk kesehatanmu. Kamu mesti memilih menu sarapan yang sehat dan tidak hanya sekedar praktis dan enak.

Ada menu-menu tertentu yang rupanya menjadi larangan dan cukup mengancam kesehatan di masa depan. Apa aja itu? Coba simak makanan apa aja yang harus kamu hindari saat sarapan dibawah ini.

1. Donat

Masalah yang muncul di sini bukanlah tepung donat yang membuatmu tak sehat, tapi kandungan gula yang terdapat di dalamnya bisa jadi berdampak pada kesehatanmu jika rutin dikonsumsi setiap hari. Gula dalam donat bisa mencapai 25-50 gram dan ini masalah jika jadi santapan rutin setiap pagi.

2. Sosis

Karena simpel dan praktis, kamu memilih sosis untuk jadi bahan menu sarapan setiap hari. Tinggal goreng sosis tanpa perlu bumbu, sosis udah enak benget buat dimakan. Tapi, ternyata bahaya lho kalau kamu mengkonsumsi sosis setiap pagi buat sarapan, karena sosis mengandung lemak jenuh yang bisa membuatmu gemuk. Gendut gara-gara salah pilih menu sarapan, gak mau kan?

3. Sereal

Sarapan sereal memang enak di pagi hari, apalagi memang sereal diciptakan untuk jadi menu sarapan semua orang. Tapi perlu berhati-hati dengan sereal yang memiliki warna-warni dalam penyajiannya. Sereal ini mengandung kadar gula yang tinggi, dan cepat membuatmu lapar. Alhasil, kamu bakalan balas dendam dengan makan banyak banget di siang hari.

4. Sirup

Mungkin ini sepele jika memasukkan sirup pada menu sarapanmu. Tapi pastinya sirup dengan kandungan fruktosa tinggi gak akan membuat tubuhmu sehat. Justru bahaya penyakit bisa mengancammu kalau kamu nekat memasukkan sirup ke dalam daftar makananmu. Jadi dari sekarang coba tinggalkan ya.

 

sumber: bintang.com

0 Shares

Komentar:

Komentar