Intip 5 Fakta Menarik Soal Ramen Ini. Jangan Cuma Asal Makan!


:

Kamu suka makan ramen? Yap, mie asal jepang ini emang nge-hits banget sejak beberapa waktu silam. Rasa mie-nya yang sedikit beda ditambah kuahnya yang mantap bikin kuliner ini nggak mati di pasaran Indonesia. Nah, sebagai penggemar ramen sebaiknya kamu harus tahu 5 fakta menarik tentang ramen ini. Jangan ngaku ramen-maniak kalo belum tahu!

1.  Termasuk makanan mewah

resep-mudah-membuat-mie-ramen-ala-jepang

Sekarang sih ramen cuma keliatan sebagai makanan yang biasa aja karena banyak yang dikemas instan. Tapi dulunya, ternyata ramen termasuk makanan mewah lho. Dibanding mie instan pada umumnya, ramen termasuk mewah dan mahal. Dari bungkus, rasa dan penyajiannya, ramen itu beda. Jadi wajar kalo dianggap mewah.

2. Ramen adalah makan favorit di penjara

_90885233_usprisonfood

Meski termasuk mewah, tapi di Amerika Serikat sana, ramen termasuk makanan favorit para tahanan di penjara lho. Kalau nggak ada lauk lain, maka para tahanan ini akan rame-rame makan ramen di balik jeruji besi.

3. Konsepnya mirip sama pizza

ramenpizza

Konsep awal dibuatnya ramen ternyata mengadopsi dari cara penyajian pizza, yaitu memakai topping. Jadi nggak heran kalo ada pilihan topping ayam atau daging saat memesan ramen layaknya makan pizza.


4. Gini cara makan ramen yang bener

image

Bukan pake sumpit! Tapi ternyata begini cara makan ramen yang benar dari sumbernya. Udah pernah nyobain?

5. Cara masaknya sampe 60 jam

resep-sajian-mie-ramen-pedas-halal-ala-korea

Kalo kamu beli ramen di tempat aslinya, kamu bakalan tahu kalo masak ramen itu butuh waktu yang nggak singkat. Rata-rata koki ramen membuat ramen selama 6 sampai 8 jam. Bahkan ada juga yang masak ramen sampe 60 jam non stop lho!

 

Itu dia 5 fakta unik dan menarik soal ramen. Makin cinta kan sama mie ramen?

Komentar:

Komentar