Ini Dia 10 Kuliner Ice Cream yang Wajib Dikunjungi di Bandung


:

Bandung, ibu kota dari propinsi Jawa Barat ini memang terkenal dengan beragam kuliner yang lezat dan unik. Jika kamu penggemar ice cream, Bandung merupakan tempat yang tepat untuk berpetualang menemukan beragam varian ice cream yang unik. Berikut rekomendasi 10 kuliner ice cream yang wajib kamu coba.

1. Sumber Hidangan (Jl. Braga No. 20)

Sumber Hidangan sebenarnya bukanlah toko ice cream melainkan toko roti yang sejak 1929 sudah ada di Bandung. Selain menjual roti-roti khas jaman dulu, tempat ini juga menjual berbagai rasa ice cream yang lembut. Walaupun bentuknya biasa saja tetapi rasanya luar biasa enak dan terasa lembut. Letaknya memang agak tersembunyi, untuk memudahkan Sumber Hidangan ada di sebelah kanan jalan Braga dan berada di dekat-dekat penjual lukisan.

2. PT Rasa (JL. Tamblong No. 15)

Selain Sumber Hidangan, ada satu lagi tempat yang terkenal akan ice cream jadulnya yaitu PT Rasa. Semenjak 1936, PT Rasa sudah menjadi tempat favorit bagi penyuka ice cream mulai dari ice cone klasik khas PT Rasa hingga ice cream yang ditaruh di atas nanas dan batok kelapa. Selain ice cream, tempat ini juga menjual beragam jajanan pasar dan makanan berat, tempat yang cocok untuk nongkrong bukan?


3. Braga Permai (Jl. Braga No. 58)

Masih berlokasi di jalan Braga, ada satu tempat lagi yang wajib kamu kunjungi yaitu Braga Permai. Restoran ini juga sudah ada sejak 1923 dan hingga kini masih melayani para pelangannya dengan beragam hidangan Indonesia, Chinese food hingga Eropa. Kamu juga bisa memesan berbagai menu ice cream tempo doeloe yang memiliki cita rasa klasik.

4. The Dream’s Cake (Jl. Trunojoyo no. 23 dan Jl. Ariajipang no. 1-3 Dipa Junction)

Jika ketiga tempat kuliner di atas menghadirkan ice cream khas tempo doeloe, maka ice cream di The Dream’s Cake menyajikan berbagai varian ice cream yang disajikan secara modern. Yang jadi favorit di sini adalah Cococi – perpaduan dari ice cream, potongan mochi, buah dan kacang-kacangan kemudian disajikan di mangkuk kelapa.

5. Greentea Holics (Jl. Sultan Agung, sebrang SMA Aloysius)

Green Tea merupakan satu dari sekian banyak rasa yang semenjak tahun lalu menjadi trend dan favorit di segala macam kuliner. Mulai dari kue cubit green tea hingga ice cream green tea, perpaduan rasanya selalu pas dan membuat orang ketagihan. Jika kamu ingin mencicipi perpaduan sempurna antara kue cubit, ice cream, dan topping-topping lucu dengan rasa green tea berarti saatnya kamu mengunjungi Greetea Holics yang ada di jalan Sultan Agung.

6. Sweet Belly (Jl. Lombok no. 53, satu tempat dengan Don Woori)

sweet belly

Sweet Belly merupakan salah satu tempat kuliner baru di Bandung. Berlokasi di jalan Lombok, Sweet Belly menawarkan berbagai menu makanan dan ice cream yang lezat. Kamu bisa memesan ice cream cheese America, thai ice cream, hingga ice cream tiramisu. Patut dicoba!

7. Rit’s Ice Cream (Jl. Setiabudi no. 388)

Rits ICe Cream

Jika kamu terjebak macetnya Lembang, ada baiknya kamu melipir sejenak ke Rit’s Ice Cream yang berlokasi di jalan Setiabudi no. 388. Berbagai menu ice cream yang disajikan secara cantik akan membuat badanmu rileks sejenak. Bagi kamu yang menyukai ice cream yang terbuat dari buah-buahan, Rit’s Ice Cream pasti akan menjadi favorit karena ice creamnya dibuat 100% murni dan asli danri buah-buahan.

8. Pesca (Jl. Otto Iskandardinata no. 404)

Yang unik dari Pesca adalah tempat ini tidak hanya menjual ice cream “biasa” tetapi juga menjual kue tart dari es krim, macaron ice cream, cupcakes ice cream hingga mochi ice cream.

9. Crepes Signature (Mall PVJ dan Festival Citylink)

crepes signature2

Jika kamu sedang berjalan-jalan di daerah Mall PVJ atau Festival Citylink, tidak ada salahnya untuk pergi ke Crepe Signature. Yang unik, ice cone di sini diubah dengan crepes yang crunchy dan tipis.

10. Toast Cream (Jl. Teuku Omar no. 2/ 70)

Toastcream

Toast Cream menyajikan ice cream dalam bread box. Paduan roti-roti di dalamnya, membuat satu kotak dari Bread Box – Toast Cream sangat berpenampilan cantik dan bercita rasa tinggi.

 

Bagaimana.. terlihat enak bukan? Buat yang di Bandung (atau yang ingin liburan ke Bandung) bisa mencoba ice cream-ice cream berikut ini 🙂

Komentar:

Komentar