[DIY] Mau Bikin Baju Barbie dari Permen? Bisa Banget! Udah Gampang, Murah Pula


:

Nggak terasa Ramadan udah masuk 10 hari terakhir. Ini artinya, sebentar lagi Lebaran alias Hari Raya bakal tiba. Nah, saat lebaran biasanya segala macam jajanan bakal disuguhkan, mulai dari nastar, kastengel, rengginang, hingga permen bakal jadi suguhan andalan saat Lebaran.

Nah, kalau kamu mau menyajikan permen untuk tamu lebaran, bosen juga kan kalo tampilan suguhannya itu-itu aja. Coba deh dibikin yang menarik dan unik, misal ditata sedemikian rupa hingga menjadi gaun cantik untuk boneka barbie. Sekalian bisa mamerin barbie milikmu kan? Cara bikinnya gampang banget kok. Kamu yang punya budget pas-pasan juga pasti bisa membuatnya. Yuk, coba!

barbie
via tokopedia.com

Alat & Bahan:

  1. Boneka Barbie
  2. 70-100 biji permen sesuai selera
  3. Kertas karton
  4. Double tape
  5. Gunting

Cara membuat:

  1. Gulung kertas karton hingga berbentuk kerucut.
  2. Tempelkan pada tubuh boneka barbie hingga membentuk seperti rok.
  3. Lingkarkan double tape mulai dari bawah kertas karton.
  4. Tempelkan permen satu persatu hingga mengelingi bagian bawah kertas karton.
  5. Lanjutkan hingga ke atas dan menutupi seluruh bagian kertas karton.
  6. Agar lebih cantik, tambahkan pita di bagian pinggang boneka.
  7. Taaarrraaa, suguhan Lebaran unik nan cantik pun siap disajikan.

Untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat video di bawah ini, ya.

Gampang banget kan, bikinnya?!

Hanya dengan modal sekitar Rp 20 ribu serta alat dan bahan yang gampang didapatkan, kamu udah bisa menyajikan permen cantik untuk para tamu yang datang bersilaturahmi.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, buruan bikin!


Komentar:

Komentar