Bukan Cuma Eksotisme Wanita Indonesia, 7 Kuliner Indonesia Ini Juga Bikin Bule Klepek-klepek!

5. Tempe Goreng, Murah dan Bergizi

tempegoreng via dapurarie.com

Makanan ini harganya mahal lho, kalau belinya di luar negeri. Karena di sana tempe dianggap sebagai makanan yang eksotis dengan nilai gizi tinggi. Rasanya juga nggak perlu diragukan lagi! Walau dimasak dengan teknik bacem, tumis, dikasih selimut tepung,dan berbagai macam teknik lainnya, tetap aja nikmat buat disantap. Seminggu nggak makan tempe, rasanya seperti ada yang kurang, gitu!

6. Rendang yang Nggak Ada Tandingannya

rendang via blogspot.com

Rendang adalah makanan khas Padang, Sumatera Barat. Makanan ini dulunya dibuat sebagai bekal untuk perjalanan jauh, sehingga dimasak sedemikian rupa sehingga awet disimpan. Teksturnya yang padat dan kering memang diolah dengan bumbu-bumbu yang beraneka ragam. Dimakan dengan nasi hangat, membuat bule yang lapar terdiam seketika. Rendang pun sudah diakui sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN 2011. Memang nggak mengherankan sih, enaknya bisa sampai teringat-ingat terus di kepala.

7. Last But Not Least, Nasi Goreng

nasigoreng via selerasa.com

Makanan yang (biasanya) diolah karena ada nasi sisa supaya bisa tetap dimakan, ternyata tetap bisa menuai tingkat popular yang sampai ke luar negeri. Terbukti, setelah rendang, nasi goreng adalah makanan terlezat nomor 2 versi CNN. Memang sih, dicampur dengan telur dan potongan daging atau sosis, membuat nasi goreng ini terasa lezat sekali dimakan. Bule yang mampir ke Indonesia nggak akan melewatkan mencicipi nasi ini!

Itu dia 7 kuliner nusantara yang berhasil bikin para bule goyang lidah dan pingin balik berkali-kali ke Indonesia. Semua makanan dan minuman diatas juga udah diakui di tingkat dunia karena cita rasanya yang nggak tertandingi. Nah, makanan atau minuman favoritmu nomor berapa, nih? Yuk, ikutan komen!

Previous 2 of 2

Duma Sarah: She is a freelance writer at selipan media. As a new comer, she focused on entertainment and tips. She interested in culinary tour, travelling, and writing, but however she is future doctor.
Leave a Comment