Bukan Cuma Eksotisme Wanita Indonesia, 7 Kuliner Indonesia Ini Juga Bikin Bule Klepek-klepek!


PreviousPage 1 of 2

Kalau berbicara soal Indonesia,  tentu sebagai orang Indonesia kamu nggak bakal menampik bahwa hampir semua makanan dan minuman di Nusantara ini lezatnya tiada tara. Dari mulai camilan hingga makan berat, keenakannya memang susah ditolak. Orang Indonesianya saja lahap saat makan, apalagi bule yang saban harinya cuma makan roti, mie, dan dagingJelas dong, lidah dan hati mereka jadi terpikat oleh makanan Indonesia. Dari bahan dasar daging saja, ada banyak rasa dan teknik gastronomi yang berbeda-beda buat tiap bumbunya.

Kalau kamu menganggap makanan Indonesia itu “ndeso”, segera hapuskan anggapan itu, karena kuliner Indonesia kian diakui di dunia internasional dan digemari oleh bule-bule. So, that’s why kamu nggak perlu heran kenapa bule betah berlama-lama di negara kita, sampe-sampe kecantol dengan gadis Indonesia, lho!

Yuk, intip 7 makanan indonesia favoritnya para bule ini!

 

1.Bajigur  Yang Menghangatkan Setiap Saat

 

%image_alt%
bajigur via kompasiana.com

Bajigur adalah minuman hangat yang terbuat dari gula aren, santan, serta tambahan jahe, garam, dan bubuk vanili. Minuman yang memang nyata enaknya ini cocok dinikmati saat udara lagi dingin-dinginnya. Minuman ini berasal dari Jawa Barat yang terkenal punya sisi kuliner yang tinggi. Para bule super jatuh cinta dengan gabungan antara hangat dan manis dari campuran gula aren dan santan. Hmmm, bisa nggak, kamu bayangin perpaduan rasanya yang luar biasa?

- Advertisement -

 

2. Es Cendol, Teman Di Saat Teriknya Matahari

 

%image_alt%
escendol via makanwajib.com

 

Setelah membahas yang angat-angat, rasanya kurang nikmat kalau belum membahas yang dingin-dingin. Es Cendol bisa menjadi alternatif yang tepat saat haus melanda. Minuman ini sangat disukai oleh para bule, lho. Apalagi saat mereka datang ke Indonesia yang suhunya kurang bersahabat dengan keseharian mereka. Yap, di negara tropis ini, cendol yang dingin nyatanya mampu membuat para insan bule kehausan jadi tertolong.

 

3. Sop Buntut? Juara Banget!

 

%image_alt%
sopbuntut via ytimg.com

Bukti bahwa Indonesia adalah masyarakat yang kreatif dapat dilihat dari olahan makanan yang satu ini. Buntut atau ekor adalah bagian dari hewan sapi yang sering diabaikan. Namun di tangan koki Indonesia yang handal, bagian buntut ini bisa jadi masakan yang kaya cita rasa. Rasanya yang hangat dan lezat apalagi dimakan dengan nasi di siang hari, mampu memikat hati para bule. Nggak salah lagi, enaknya memang juara!

 

4. Yang Nggak Boleh Ketinggalan, Sate!

 

%image_alt%
sate via tokomesin.com

Daging tusuk yang dibakar di atas bara api dan dihidangkan dengan bumbu kecap atau kacang ini memang nyata enaknya. Nggak hanya kamu yang setia menunggu abang sate lewat depan rumah, bule yang mendarat di Indonesia juga nggak tahan menunda buat menyantap makanan ini. Ambil lontong, lalu cocol dengan sate. Maknyuss!

- Advertisement -
Shares 35
PreviousPage 1 of 2

Komentar:

Komentar