Bikinnya Gampang Banget, 3 Resep Olahan Telur Ini Bikin Ngiler

Jadi pengen bikin deh!

Biasanya, kalau ada telur di masak jadi apa sih? Telur mata sapi, telur dadar, atau dijadikan lauk mie instan?

Kamu pasti udah sering kan menikmati 3 olahan telur di atas, rasanya pun pasti gitu-gitu aja. Alhasil, kalau ngelihat telur, selera makanmu jadi menurun dan beda jauh kalau dibandingin pas ngelihat ayam goreng.

Padahal, telur juga bisa diolah jadi beragam makanan nikmat lainnya, lho. Ngelihatnya aja bisa bikin ngiler, apalagi pas masuk mulut, waaahhh pasti nggak bisa berhenti. Kalau nggak percaya, coba deh olah telur pakai 3 resep ini.

1. Orak-arik telur

via cookforyourlife.org

Bahan:

2 butir telur ayam

1 sendok kecap asin

- Advertisement -

Gula dan merica secukupnya

1 sendok teh mentega untuk memasak

Cara membuat:

  1. Masukkan telur ke dalam mangkuk, tambahkan kecap asin, gula, dan merica sesuai selera. Kocok hingga seluruh bahan tercampur rata.
  2. Panaskan mentega dengan api kecil sampai harum.
  3. Masukkan telur, aduk-aduk telur hingga matang.

Kamu juga bisa menambahkan kornet, sosis, atau sayuran ke dalam olahan telur yang satu ini.

2. Telur gulung ala Korea

via nomoliciouslife.wordpress.com

Bahan:

2 butir telur

1 batang kecil wortel, potong dadu kecil

1 batang daun bawang, rajang halus

Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:

  1. Kocok telur ayam, wortel, daun bawang, garam dan merica hingga merata.
  2. Panaskan teflon dengan api kecil.
  3. Tuang 5 sendok adonan telur, biarkan hingga agak matang lalu lipat telur sampai ujung.
  4. Tuang kembali 5 sendok adonan. Ulangi langkah keempat sampai adonan habis.
  5. Setelah matang, potong-potong telur sesuai selera.

Kalau olahan telur yang satu ini bisa kamu jadikan temen makan nasi atau sekedar dinikmati sebagai cemilan.

3. Telur kukus

saucy-spatula.com

Bahan:

2 butir telur

1 kotak tahu putih

1 bungkus kornet

Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Haluskan tahu menggunakan garpu.
  2. Campur tahu yang telah dihaluskan dengan telur dan garam.
  3. Masukkan ke dalam mangkuk atau cetakan alumunium foil.
  4. Tambahkan kornet sebagai topping, lalu kukus selama 20 menit.

Kamu juga bisa menambahkan aneka sayuran, kornet, atau sosis ke dalam adonan. Untuk penyajian, kamu bisa menyantapnya dengan saus pedas.

Setelah ngelihat foto dan cara bikinnya, pasti langsung ngiler, ‘kan? Siapa sangka makanan enak begitu bikinnya cepet, nggak ribet, dan gampang banget.

- Advertisement -
Shares 12