Begini Perjalanan Kuliner 7 Presiden Indonesia, Kira-kira Makanan Favorit Mereka Apa ya?


Setiap orang pasti memiliki makanan favorit masing-masing. Ada yang suka bakso, soto atau nasi goreng. Begitu pula dengan para pemimpin negara kita, mereka juga punya makanan kesukaan yang beda-beda lho. Kira-kira makanan favorit mereka apa ya? Apakah makanan yang mewah atau justru merakyat seperti kita?

Kita lihat yuk ulasan makanan favorit 7 presiden Indonesia yang dilansir dari qraved..com berikut ini.

1. Soekarno – nasi jagung

via yukepo.com

Hidup di masa-masa perjuangan, membuat presiden pertama kita sangat menyukai bahkan menghargai makanan yang berasal dari kerja keras petani, salah satunya nasi jagung. Bagi beliau, nasi jagung merupakan lambang dari usaha keras petani untuk membuat rakyat tetap ‘hidup’ di masa-masa sulit. Presiden Soekarno biasanya mengkombinasikan nasi jagung dengan sayur lodeh, sambel terasi, dan juga bagir hiu. Hmm ada yang suka kuliner serupa?

2. Soeharto – kering tempe

via qraved.com

Siapa sangka, ternyata Presiden Soeharto punya makanan kesukaan yang merakyat banget lho. Beliau suka kering tempe yang dibumbu pedas dengan campuran kacang tanah. Kering tempe ini dimakan dengan nasi putih hangat tanpa lauk tambahan. Sederhana sekali bukan?

3. BJ Habibie – ayam goreng

via cdns.com

Melihat kecerdasan Pak habibie, pasti kita pernah berpikir kira-kira makanan apa ya yang sering dikonsumsi oleh beliau? Ternyata beliau juga gemar menyantap makanan yang sama dengan masyarakat kebanyakan kok, yaitu ayam goreng. Selain ayam goreng, beliau juga sangat suka dengan bubur manado yang disantap selagi hangat.

4. Gusdur – dendeng batokok

via qraved.com

GusDur rupanya sangat menyukai masakan padang. Semasa hidupnya, ia kerapkali memilih menu padang, khsusunya dendeng batokok untuk dijadikan santapan pagi atau siang. Baru tahu kan kalau level presiden ternyata punya seklera yang sama kayak kita?

5. Megawati – ikan bakar Gianyar

via resepkoki.com

Setiap berkunjung ke Bali, Ibu Mega selalu menyempatkan diri untuk makan ikan bakar Gianyar sebagai pelepas lapar. Inilah salah satu alasan kenapa Ibu Mega sangat senang jika harus pergi ke Bali untuk suatu urusan. Kecintaannya pada Pulau Bali juga sering dikaitkan dengan kuliner favoritnya ini.

6. SBY – pecel Madiun

via vidio.com

Kira-kira apa ya kuliner favorit Pak SBY? Ternyata beliau sangat suka pecel Madiun lho. Segarnya sayuran ditambah dengan mantapnya sambal kacang membuat mantan presiden ke-6 Republik Indonesia ini menjadikan pecel madiun sebagai makanan favorit. Apalagi kalau ditambah dengan kerupuk atau peyek kacang, hmm mantap!

7. Jokowi – sate buntel Solo

via tentangsolo.com

Kesederhanaan Jokowi termyata tak lepas dari kuliner favoritnya. Tak muluk-muluk, beliau menyukai sate buntel Solo yang sangat merakyat. Kamu pernah nyicipin?

 

Itu dia 7 presiden Indonesia dengan luliner favoritnya masing-masing. Terbukti kan kalau presiden juga suka makanan rakyat?

62 Shares

Komentar:

Komentar