Anti Mainstream! Warung Indonesia Sekarang Udah Ada di Korsel


:

Kreativitas anak muda Indonesia rupanya nggak hanya disalurkan di negeri sendiri aja, ada sekelompok anak muda asal Indonesia yang berinisiatif membuka warung makan khas Indonesia di Korea Selatan. Mereka adalah Noka Prihasto, Retno Apriliandi Putri, dan Novi Kresna Murti yang menggagas “The Warung”, resto unik di Korsel berbau Indonesia yang antimainstream.

foto-the-warung-hadirkan-masakan-khas-indonesia-di-korea-selatan

Berangkat dari tidak adanya restoran Indonesia yang layak saji di Korsel, sekelompok anak muda ini pun mengangkat genre ‘pop up’ untuk The Warung mereka. Maksutnya, para pengunjung yang hendak menikmati kuliner Indonesia di Korsel bisa mendapatkannya dengan cara berkeliling Korea Selatan. The Warung memang nggak didesain menetap di sebuah tempat, tapi berpindah-pindah setiap kali ada event. Kegiatan pop up yang dilakukan The Warung ini sudah berlangsung selama 3 kali dan cukup mendapat respon yang positif.

Meski Korsel dan tetek bengeknya udah terkenal banget di Indonesia, rupanya hal yang sebaliknya nggak terjadi di Korsel. Mereka sendiri masih bingung membedakan antara Indonesia dengan India yang katanya mirip. Ini juga yang menjadi landasan utama anak muda Indonesia tersebut membuat The Warung agar masyarakat Korsel pun mengenal Indonesia.

Menu yang disajikan The Warung bervariasi, tapi katanya sih yang paling banyak digemari masyarakat sana justru semua makanan olahan tempe. Nah lo, padahal di Indonesia sendiri justru tempe agak dikesampingkan kan ya? The Warung ini ini bisa jadi inspirasi anak muda Indonesia lain untuk berkarya di luar negeri. Salut deh. Yuk siapa mau ngikutin jejak mereka?

 

sumber: nationalgeographic.co.id

 

0 Shares

Komentar:

Komentar