9 Superfood yang Bikin Kamu Jadi ‘Setrong’ Kayak Tokoh Popeye

Kalau Popeye bisa kuat setelah makan bayam, maka kamu harus makan ini!

Masih inget film Popeye the Sailor Man kan? Dalam film tersebut, tokoh Popeye diceritakan memiliki kekuatan super setelah makan bayam. Dia akan bertambah kuat dan bisa melewati rintangan setelah makan banyak bayam. Bagi Popeye, bayam adalah superfood yang bikin dia makin setrong.

Nah ternyata nggak cuma Popeye aja lho yang punya superfood. Di dunia nyata pun, superfood benar-benar ada. Tentu kamu nggak akan punya otot instan kayak Popeye setelah makan bayam, tapi kamu akan lebih sehat dan berenergi jika makan superfood. Superfood merupakan makanan yang mengandung nutrisi ekstra dan jauh lebih bergizi dibandingkan dengan makanan lain.

Apakah superfood mahal? No, nggak sama sekali. Superfood ada di sekitar kita dan harganya terjangkau. Jadi kalau pingin sehat dan kuat, yuk coba banyak mengkonsumsi superfood. Dijamin lebih setrong deh!

1. Bluberi

via lifehack.org

Bluberi mengandung banyak nutrisi, antioksidannya bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel dan kanker. Nggak cuma itu, bluberi juga membantu mengatur kadar gula dalam darah serta memperkuat kemampuan kognitif.

2. Teh hijau

via lifehack.org

Sama kayak bluberi, teh hijau juga mengandung antioksidan yang berguna mencegah kanker, jantung, dan juga alzheimer. Kandungannya juga bagus untuk mencegah penuaan dini, serta memperkuat fungsi otak.

3. Bayam

via lifehack.org

Meskipun nggak secara langsung bikin otot kamu kuat kayak Popeye, tapi bayam mengandung ektra nutrisi yang sangat bagus buat kesehatan. Bayam bisa memperkuat tulang dan membuat mata fokus. Juga kandungan asam lemak dan omega 3-nya berfungsi menjaga kekebalan tubuh dan fungsi otak.

4. Stroberi

via lifehack.org

Stroberi adalah makanan yang mengandung vitamin C alami yang memperkuat kekebalan tubuh. Stroberi juga kaya akan antioksidan yang mampu menurunkan kadar kolesterol.

5. Telur

via lifehack.org

Banyak sekali kandungan vitamin dan mineral yang tedapat dalam sebutir telur. Telur disebut superfood karena mengandung protein, 9 asam amino esensial, zat besi, selenium, vitamin A dan semua vitamin B.

6. Kacang almond

via lifehack.org

Almond mengandung potasium, kalsium, vitamin E, magnesium, fosfor, dan zat besi yang baik bagi kesehatan. Zat ini mampu menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah. Hanya memakan beberapa biji aja, manfaat lebih udah bisa kamu rasakan lho.

7. Alpukat

via lifehack.org

Udah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa alpukat merupakan salah satu makanan terbaik. Alpukat mengandung lemak baik yang tinggi sehingga berfungsi mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat juga mampu mencegah kanker, penyakit jantung, serta membantu menurunkan telanan darah. Bonusnya, alpukat juga membantu proses penyerapan nutrisi tubuh saat dikonsumsi bersamaan dengan makanan lain.

8. Salmon

via lifehack.org

Dibandingkan dengan superfood lain, ikan salmon emang cenderung mahal. Tapi kandungan gizinya yang super tinggi membuat harganya sebanding. Asam lemak dan omega 3 yang sangat tinggi membuat salmon menjadi makanan terbaik untuk otak. Kandungan anti-inflamasi salmon tinggi dan bahkan bisa meningkatkan mood. Resiko tekanan darah tinggi, jantung dan stroke pun bisa ditekan dengan mengkonsumsi salmon.

9. Wortel

via lifehack.org

Nggak melulu baik untuk mata, rupanya wortel juga termasuk superfood karena mengandung nutrisi lebih. Wortel mampu menjaga kelembapan alami kulit, mengatur gula darah, dan juga memperbaiki kekebalan tubuh. Yang mengejutkan, karotenoid di dalamnya mampu mencegah kanker dan beberapa penyakit lain.

 

So, mulai sekarang rajin-rajin mengkonsumsi superfood yuk. Kualitas tubuh dan kebugaran pun akan meningkat ketika kamu mengganti makanan berlemak kamu dengan superfood.

 

Sumber: Lifehack

 

- Advertisement -
Shares 12

Komentar:

Komentar