Buat yang Suka Makan di Resto Fast Food, 9 Rahasia Ini Harus Kamu Tahu

Penasaran apa saja rahasianya?

Di era serba praktis ini, banyak orang yang doyan nongkrong dan makan di resto fast food. Walaupun udah tahu kalau makanan cepat saji itu nggak sehat, tapi tetep aja hasrat untuk memakannya nggak bisa dihindarkan. Yang penting enak, kenyang, praktis, dan murah. Ya, ‘kan?

Ngomong-ngomong soal restoran fast food, apa kamu udah tahu tentang rahasia-rahasia yang ada di dalamnya? Melansir dari Brightside, ini dia rahasia restoran cepat saji yang harus kamu tahu.

1. Kapan waktu yang tepat buat makan di resto cepat saji?

via brigtside.me

Kapan waktu tersering kamu makan di resto fast food? Rupanya nggak semua waktu bisa dibilang tepat lho, karena waktu paling baik adalah antara pukul 11- 13 siang dan pukul 6-8 sore. Emang sih, jam-jam tersebut merupakan waktu sibuk dimana banyak orang akan berdatangan. Tapi di sisi lain, makanan akan tersaji dalam keadaan segar. So, gak apa-apa lah ya kalau harus antri dikit gara-gara nggak dapet meja?

2. Pesanlah kentang goreng tanpa garam

via brightside.me

Kenapa harus pesan kentang goreng tanpa garam? Karena mereka pasti bakalan menggorengkan kentang baru khusus untuk kamu dan dipastikan dalam keadaan segar. Beda ketika kamu pesan kentang goreng standar resto (bergaram), mereka bisa aja menyajikan kentang goreng yang sudah digoreng kemarin atau hanya dipanaskan saja.

3. Aroma masakan yang selalu bikin ngiler

via brightside.me

Tiap lewat resto fast food pasti bikin ngiler pingin makan di sana. Rupanya itu merupakan strategi marketing beberapa resto fast food. Mereka sengaja menggoreng daging atau ayam dengan aroma menggoda supaya menarik perhatian pelanggan. Seberapa sering sih, kamu tiba-tiba tergoda untuk jajan cuma karena mencium aroma gorengan atau harumnya martabak yang menggugah selera, hehe.

4. Soda dijual lebih murah dari teh = merangsang nafsu makan

via brightside.me

Ketimbang teh, soda atau cola harganya jauh lebih murah. Ternyata ini juga bagian dari pemasaran, lho. Soda terbukti bisa meningkatkan nafsu makan. Itulah mengapa mereka berusaha menarik pelanggan untuk membeli soda, dan akhirnya nafsu makan pelanggan bertambah sehingga berpotensi pesan makan lagi dan lagi. Bisa banget, ya..

5. Kentang goreng mengandung 19 zat tambahan

via brightside.me

Kentang goreng di resto fast food emang rasanya jauh lebih enak ketimbang kalau kamu goreng sendiri di rumah. Tapi, ternyata ada 19 macam zat makanan tambahan yang digunakan untuk membuat seporsi kentang cepat saji, lho. Mulai dari lemak, zat aditif, penambah rasa, dan masih banyak lagi. Hmm, bahaya nggak ya kira-kira?

6. Waktu “terlarang” makan di restoran fast food

via brightside,me

Hindari makan di resto fast food saat mereka baru buka atau akan tutup. Kenapa? Karena makananmu berpotensi terkena zat pembersih meja yang terbuat dari bahan kimia saat mereka lagi membereskan meja atau dapur.

7. Fast food masa kini lebih berkalori ketimbang zaman dulu

via brightside.me

Kalori yang ada di makanan fast food zaman sekarang rupanya jauh lebih tinggi daripada zaman dulu. PR banget nih buat kamu yang keseringan, atau malah ketagihan makan makanan cepat saji. Ya, ‘kan?

8. Gula yang ada di milkshake 3 kali lebih banyak dibandingkan kebutuhan harian

via brightside.me

Hati-hati buat yang hobi minum milkshake di resto fastfood karena jumlah gulanya melebihi jumlah kebutuhan gula harian. Kadar kelebihannya bahkan mencapai 3 kali lipat dari kebutuhan. Wow!

9. Gak ada sendok atau garpu, semua dimakan langsung pakai tangan

via brightside.me

Hampir semua makanan fast food lebih terasa enak kalau dimakan langsung pakai tangan. Itulah alasan utama mereka nggak menyediakan sendok, garpu, atau peralatan makan lainnya di tempat mereka.

Itu dia 9 rahasia soal restoran fast food. Udah pada tahu belum? Semoga bermanfaat, ya!

- Advertisement -
Shares 836

Komentar:

Komentar