6 Rahasia Resto Fast Food Ini Dijamin Bikin Terkejut. Yakin Masih Jadi Favorit?


:

Resto fast food alias cepat saji memang kerap jadi jujukan saat monster di dalam perut meminta mangsa. Porsinya yang pas dengan rasa yang nikmat memang menggoda banget. Belum lagi, kamu tak perlu menunggu lama untuk dapat segera menyantap makanan yang kamu pesan.

Namun, siapa sangka ternyata banyak rahasia tersembunyi dibalik nikmatnya seporsi makanan yang tersaji di hadapanmu. Intip nih 6 diantaranya.

1. Fast food selalu disandingkan dengan soda

fast3
via foxnews.com

Fakta pertama yang mungkin nggak kamu sadari, fast food selalu disajikan bersama soda. Pemilihan soda sebagai teman fast food bukan tanpa alasan, lho. Ternyata, kandungan karbondioksida di dalam soda mampu meningkatkan nafsu makan.

2. Kentang goreng terbuat dari 20 macam bahan

fast2
via foods4betterhealth.com

Jika kamu berpikir kentang goreng hanya terbuat dari kentang yang digoreng, kamu salah besar. Selain kentang, juga terdapat sejumlah bahan-bahan tambahan agar rasa dan teksturnya makin nikmat. Salah satunya adalah asam sitrat.

Tapi, asam sitrat ini bukan untuk memberikan rasa asam, lho. Melainkan untuk menjaga kesegaran minyak. Kira-kira bagaimana cara kerjanya, ya?

3. Kandungan gula berlebih dalam milkshake

fast1
via brightside.me

Selain soda, milkshake biasanya juga menjadi salah satu pilihan menu minuman. Sayangnya, kandungan gula dalam milkshake tiga kali lebih banyak dari kebutuhan harian tubuh.

4. Disajikan tanpa sendok atau garpu

fast4
via brightside.me

Jika biasanya resto ternama akan menyediakan sendok dan garpu, berbeda dengan resto fast food. Hal ini ditujukan agar konsumen merasa lebih puas dan tentu saja memesan lebih banyak lagi.


5. Aroma yang semerbak merupakan teknik pemasaran

fast
via brightside.me

Coba deh lewat di dekat resto fast food, dijamin aroma makanan yang tercium sangat menggoda. Sebenarnya ini juga merupakan teknik pemasaran, lho.

6. Pancuran soda jadi sarang bakteri

fast5
via brightside.me

Setiap resto fast food tentu memiliki pancuran soda, bukan? Namun, untuk membersihkan alat yang satu ini bukan hal gampang, lho. Akibat pencucian yang tak bersih, beragam bakteri dan kotoran akan bersarang di alat ini.

Kamu pasti belum tahu kan ternyata ada enam fakta ini dibalik nikmatnya makanan yang tersaji di hadapanmu. Percaya deh, masakan emak di rumah jauh lebih nikmat daripada fast food.

 

Komentar:

Komentar