6 Menu Simpel Ini Cuma Modal Microwave, Anak Kos Wajib Coba!

Makan enak dan simpel!

:

Pernah ngalamin momen laper tapi males masak dan nggak ada makanan di rumah? Microwave bisa jadi solusi untuk itu semua. Kalo kamu punya microwave di rumah, di kontrakan, di kos, atau bahkan di kantor, maka dijamin kamu nggak bakal kelaparan karena ada menu-menu sederhana yang bisa dimasak menggunakan alat pemanas ini.

Dilansir dari refinery29.com, ini dia 6 menu praktis di bawah ini yang pastinya bikin kamu punya ide untuk menghalau rasa lapar di tengah badai kemalasan.

1. Kentang panggang

via refinery29.com

Memasak kentang menggunakan microwave itu lebih mudah dan cepat dibandingkan kamu harus memanggangnya dengan oven. Cara memasak kentang panggang ini mudah. Kamu tinggal masukkan kentang ke dalam microwave selama 4-8 menit. Gunakan garpu untuk menusuk bagian kentang agar diketahui tingkat kematangannya. Jangan lupa membalik permukaannya agar panas yang dihasilkan microwave bisa merata. Jadi deh kentang panggang yang bisa langsung dinikmati!

2. Telur goreng

via refinery29.com

Kamu bisa bikin telur goreng hanya dengan menggunakan microwave. Taruh telur bersama sedikit minyak di piring dan masukkan ke dalam microwave. Beberapa menit kemudian telur mata sapi kesukaanmu udah siap dihidangkan. Atau kalo mau telur dadar ya tinggal kocok aja telurnya lalu taruh di piring yang udah dikasih sedikit minyak. Microwave akan memancarkan suhu panas yang bikin telur itu matang.

3. Roti panggang

via refinery29.com

Siapkan roti tawar dan lapisi setiap sisinya dengan keju. Tumpuk menjadi beberapa bagian dan bersiaplah untuk sarapan sehat sederhana. Keju akan meleleh dan roti akan terpanggang dengan rata. Siap dihidangkan dalam beberapa menit.

4. Nasih putih

via refinery29.com

Kalo kebetulan kamu nggak punya mesin penanak nasi, ternyata microwave juga bisa digunakan buat menghidangkan nasi putih hangat. Masukkan beras dan air dengan perbandingan yang sama dalam sebuah mangkok tahan panas. Panaskan di dalam microwave sampai jadi nasi putih hangat yang siap disantap.

5. Jagung bakar

via refinery29.com

Kamu bisa memasak jagung menggunakan microwave dan prosesnya akan memakan sekitar 3-4 menit. Jagung akan terpanggang dan kamu bisa mengolesinya denga mentega atau keju. Cara praktis untuk menikmati jagung panggang, bukan?


6. Brokoli rebus

via refinery29.com

Yang satu ini gampang banget! Masukkan brokoli dengan air di dalam mangkok tahan panas. Lalu, tunggu sampai air mendidih dan kamu sudah punya semangkok sayuran brokoli sehat. Tambahkan sedikit garam dan merica dan hari ini bisa makan sayuran segar yang praktis.

 

Gimana anak kos, resep ‘daging’ banget, kan? Selamat mencoba!

 

Komentar:

Komentar