5 Makanan Ini Bisa Bantu Kamu Saat Bad Mood Melanda

Dijamin mood balik lagi kayak semula!

Banyak hal-hal di sekitar kita yang mendadak bikin bete berat. Mulai dari pacar yang jemputnya telat sampai nungguin dosen pembimbing berjam-jam tentu bikin mood hilang seketika. Kalu mood mendadak ngilang gini, biasanya kamu ngapain?

Rupanya nggak sulit lho buat mengambalikan mood kayak semua, cukup makan 5 makanan ini aja. Dijamin mood baik langsung balik deh!

1. Es krim

vai food.detik.com

Eskrim emang penggugah mood banget ya! Mood yang udah baik aja bisa makin baik setelah makan eskrim, begitu pula kamu yang lagi down berat. Makan eskrim bisa bikin kamu jadi semangat lagi. Duduk diem bentar dan nikmati kelembutan eskrim di tangan, pasti badmood-nya hilang.

2. Cokelat

via dokter.id

Cokelat mengandung feniletilamin yang merupakan antidepresan sehingga membantu mengurangi kecemasan pada tubuh. Nggak cuma itu, rasa senang pun mendadak muncul setelah makan cokelat. Itulah mengapa banyak orang stress yang melakukan terapi cokelat guna mengurangi stress yang berlebihan.

3. Keripik kentang

via food.detik.com

Cemilan yang satu ini emang nagih banget. Meskipun kalau kebanyakan bisa bikin gendut, tapi ngemil keripik kentang bisa bikin mood jadi baik lagi lho. Gurihnya bumbu ditambah lezatnya kentang bikin kamu lupa akan masalah ngeselin yang baru aja menimpa dirimu.

4. Pisang

via tribunnews.com

Kandungan kalium yang tinggi pada buah pisang bisa mengurangi tekanan darah tinggi pada tubuh. Inilah alasan kenapa kamu yang lagi bete dan marah, mendadak bisa jadi hepi setelah makan pisang. So, kalau lagi nggak mood, banyakin makan pisang aja ya ketimbang anak orang yang jadi korban.

5. Susu

via waspada.co,id

Selain makanan, rupanya minuman susu juga bisa diandalkan untuk mengurangi badmood lho. Susu mengandung efek penenang serta mampu menetralisir racun yang masuk ke tubuh sehingga kamu pun jadi rilkes. Kamu bisa minum susu dalam keadaan hangat atau dingin sesuai selera.

 

Nah, udah ketemu kan solusinya buat kamu yang hilang mood gara-gara suatu tragedi? Mudah-mudahan bisa segera dipraktekkin pas lagi badmood berat. Tapi hati-hati jangan berlebihan mengonsumsinya ya!

 

Sumber: Keepo

15 Shares

Komentar:

Komentar